Sukses

Melihat Anak Sapi Bermata Tiga yang Disembah Warga Desa di India

Anak sapi bermata tiga di India disebut sebagai titisan Dewa Siwa.

Liputan6.com, India Sapi bagi penduduk di India merupakan hewan yang dianggap suci dan di desa Kolathur, Tamil Nadu, India ada anak sapi yang terlahir dengan sebuah 'mata' tambahan di dahinya. Hal ini kemudian membuat warga desa tersebut meyakini anak sapi unik tersebut sebagai titisan Dewa Siwa.

Mendengar berita ini, penduduk desa lain yang dekat dengan Desa Kolathur pun berdatangan untuk menyaksikan langsung anak sapi bermata tiga tersebut.

Rajesh, sang pemilik anak sapi tersebut mengatakan bahwa anak sapi itu sudah menciptakan keajaiban yang membawa berkah untuk desa tersebut.

“Anak sapi ini adalah keajaiban, jadi kami menyembah dan berdoa kepadanya seperti kami menyembah dewa,” kata Rajesh, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (16/9/2014).
 

“Kami percaya jika menyembah anak sapi ini, maka akan memberikan keberuntungan bagi kita dan orang-orang di sekitar kita,” tambahnya.

 

Incarnation of Shiva: Villagers in Kolathur, southern India, are flocking to see the calf and pray
 

Salah seorang warga, Sharmila, mengatakan bahwa sapi ini lahir dengan tiga mata seperti dewa kepercayaan bagi agama Hindu.
 

“Itulah sebabnya kami datang ke sini untuk melihat dan mencari berkah anak sapi itu. Bukan hanya kami, tapi semua orang dari desa terdekat mengunjungi tempat ini,” ucap Sharmila.

Lebih lanjut, Siwa adalah salah satu dewa utama dalam agama Hindu sekaligus menjadi makhluk tertinggi dalam Siwaisme, salah satu denominasi agama Hindu paling berpengaruh.

Salah satu ciri khas Dewa Siwa adalah mata ketiga di dahinya yang diyakini bisa mengeluarkan api. Saat Siwa murka, dia akan membuka mata ketiganya untuk membakar apa pun menjadi abu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini