Sukses

3 Hal untuk Buat Gaya Rambut Tren di New York Fashion Week

Berikut ini adalah 3 hal yang dapat dipakai untuk membentuk gaya rambut yang jadi tren di New York Fashion Week.

Liputan6.com, New York Maraton fashion week besar kini tengah berlangsung. Dimulai dari New York Fashion Week pada 4-11 September 2014, London Fashion Week menyusul pada 12-16 September 2014.

Selain tentang gaya busana, hal lain yang juga bisa diperhatikan dalam pagelaran-pagelaran busana di fashion week ini adalah gaya rambut para model. Salah satu model rambut yang banyak ditampilkan pada fashion week kali ini adalah rambut bergaya basah.

Seperti dilansir dari Allure.com, Kamis (18/9/2014), gaya rambut ini dipakai setidaknya pada 30 fashion show yang digelar di New York Fashion Week minggu lalu. Rambut para model yang tampak basah itu ditata rapi kebelakang, baik dikuncir ataupun tergerai.

Berikut ini adalah 3 hal yang bisa digunakan untuk membuat tatanan rambut itu seperti ditulis dalam artikel Allure.com berjudul `How to Create Shiny, Slicked-Back Hair`.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mousse

Mousse. Penata rambut Paul Hanlon menggunakan mousse untuk gaya rambut basah dan rapi ke belakang dari para model yang tampil di fashion show Prabal Gurung. Rambut para model itu kemudian dikuncir buntut kuda. “Kami ingin rambut terlihat sedikit dirty. Mousse bisa menciptakan hal itu dan bekerja dengan baik pada segala macam tekstur rambut,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Gel

Gel. Penata rambut Guido menggunakan gel untuk gaya rambut basah dan rapi ke belakang dari para model yang tampil di fashion show Alexander Wang. Pada fashion show ini, hanya rambut di area kepala yang terlihat basah. Bagian sisanya terlihat kering. “Bagian buntut kuda dari tata rambut ini terlihat kering sedangkan rambut area kepala terlihat mengkilat. Dua hal berbeda ini memperkaya tampilan futuristik,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Hair Spray

Hair Spray.Penata Rambut Orlando Pita menggunakan hair spray untuk gaya rambut basah dan rapi ke belakang dari para model yang tampil di fashion show Oscar de la Renta. “Saya selalu menggunakan hair spray untuk mendapat tampilan ini. Semprotkan pada Kabuki brush sebelum digunakan untuk menata rambut. Ini menciptakan tatanan yang rapi dengan nuansa rich dan glamorous,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini