Sukses

4 Tips untuk Capai Karir Hits di Dunia Fesyen

Berikut ini adalah 4 cara yang dibagikan oleh para insan fesyen untuk bisa hits berkarir di dunia fesyen.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta fesyen, menjadi hits di dunia fesyen sesuai dengan kemampuan masing-masing tentu merupakan impian.

Mereka yang memiliki keahlian mendesain tentunya ingin karya-karyanya dikenal luas dan bisa menembus fashion week besar seperti New York Fashion Week atau Paris Fashion Week. Bagi yang suka menulis, bekerja di media fesyen ternama dan diundang ke berbagai pagelaran adibusana untuk menuliskan komentarnya jelas adalah sebuah cita-cita.

Entah itu menjadi seorang desainer atau penulis fesyen, untuk bisa menjadi sosok yang dipandang di dunia mode bukanlah perkara sederhana seperti diketahui bahwa dunia fesyen adalah dunia yang kompetitif.

Seperti dilansir dari Vogue.com.au, Rabu (18/9/2014), berikut ini adalah 4 tips dari insan-insan fesyen ternama mengenai cara untuk bisa bersinar di dunia fesyen yang silau akan kemewahan dan keglamoran. Anda yang siap untuk memancarkan persona fesyen perlu tahu hal-hal berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

Alice Cavanagh, Editor Miss Vogue (suplemen majalah Vogue)

“Sebagai seorang penulis Anda perlu menemukan `suara` Anda sendiri, menunjukkan personalitas sendiri, dan melakukan riset. Saya selalu mendapat ide cerita dari penulis muda yang keluar dari comfort zone.”

“Tulislah sesuatu tentang hal yang menarik hatimu dan yang kamu kuasai. Pembaca (dan editor) bisa melihat ketidaktulusan dalam sebuah tulisan.”

“Rangkai kalimatmu dalam tiap tulisan. Jika kamu tak merasa ada kecocokan dengan sebuah majalah, maka carilah yang sesuai.”

Imran Ahmed, Pendiri Business of Fashion (situs berita fesyen)

“Elemen Fundamental untuk bisa sukses di media fesyen selalu sama: disiplin dan kerja keras, sudut pandang yang unik, serta kemampuan untuk menceritakan sesuatu secara menarik melalui bahasa yang menarik.”

3 dari 3 halaman

2

Amy Astley, Editor in Chief dari Teen Vogue

“Saran saya untuk pemuda-pemudi yang ingin menjadi pebisnis fesyen adalah untuk menempatkan diri mereka sebagai brand itu sendiri dan berusaha untuk membuat sesuatu alih-alih menunggu undangan dari sebuah organisasi. Industri ini terus berubah dan orang-orang yang berkecimpung di dalamnya harus menonjolkan kemampuannya.”

Alison Loehnis, Presiden dari Net-A-Porter (situs belanja online)

“lebih dari keahlian fungsional, yang mana hal itu adalah hal esensial, saya juga mencari energi, sebuah pemahaman dalam dan passion bagi brand, empati dan cinta bagi konsumen dan mereka yang bekerja dengan baik untuk perusahaan.”

“Pelamar yang berhasil memberi impresi baik pada saya adalah yang memiliki vitalitas dan fokus, senyum, kepribadian yang hebat dan energi. Saya mencari sesorang yang `hadir` dan `terlibat` dengan dunia fesyen.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini