Sukses

Jean Paul Gaultier Akan Berhenti Bikin Koleksi Ready-to-Wear

Desainer Jean Paul Gaultier hari ini mengumumkan bahwa ia akan berhenti memproduksi pakaian siap pakai (ready to wear).

Liputan6.com, Paris- Desainer Jean Paul Gaultier hari ini mengumumkan bahwa ia akan berhenti memproduksi pakaian siap pakai (ready to wear) dan lebih fokus pada lini parfum, haute couture, serta proyek-proyek yang tidak terspesifikasi lainnya.

Dalam rilis medianya, desainer kelahiran Prancis ini merasa bahwa ketiga lini diatas menurutnya masih banyak yang belum tereksplorasi. "Terkadang, saya menemukan kepuasan penuh sewaktu merancang koleksi haute couture dan dapat mengekspresikan kreatifitas dan selera saya dalam riset dan eksperimennya," tulis Gaultier.

Patut disayangkan memang, mengingat usia bisnis busana ready-to-wear ini sudah berjalan hampir empat dekade dan meraup sukses.

Keputusan ini tak pernah disangka-sangka. Pasalnya, tiga tahun lalu, sebagian saham Gaultier baru saja diakuisisi oleh Puig, sebuah perusahaan fesyen dan parfum asal Spanyol. Terkait hal ini, Gaultier menegaskan bahwa keputusan menghapus lini busana ready to wear ini datang dari hasil rembukan bersama antara dirinya dan para eksekutif di Puig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini