Sukses

Garuda Tambah Rute Penerbangan: Manado-Sorong-Timika

Garuda Indonesia tambah ruter penerbangan ke wilayah timur Indonesia yaitu Manado-Sorong-Timika.

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia kembali menambah rute penerbangan ke wilayah timur Indonesia yaitu Manado-Sorong-Timika. Kota Manado di Sulawesi Utara yang terkenal dengan Bunaken dan Selat Lembeh sebagai surga baharinya, kini sudah terhubung dengan Sorong di Papua Barat yang juga menawarkan beberapa titik menyelam, serta Timika yang merupakan pintu gerbang ke tambang Freeport.

 

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Selasa (16/9/2014), Rute Manado-Sorong-Papua dioperasikan 3 kali seminggu menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen, pesawat dengan kapasitas 84 kelas ekonomi dan 12 kelas bisnis. Rute ini sebelumnya dilayani oleh Merpati Nusantara Airline.

 

Jayapura dibidik karena merupakan memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik, juga sebagai pintu gerbang sejumlah destinasi petualangan di Indonesia.

"Jadi, pelaku usaha yang sering melakukan kegiatan bisnis di Timika atau Sorong, tidak perlu lagi transit di Makassar, rute dari Manado lebih cepat," jelas Kepala Cabang Utama PT Garuda Indonesia Manado, Boydike Kusudiarso.

 

Selain itu, Garuda juga berencana membuka rute penerbangan ke Manado-Sorong-Jayapura yang merupakan rute terjauh di kepulauan Indonesia. Hingga sekarang, Garuda sudah menjangkau 40 wilayah di Indonesia timur.

Manado sendiri merupakan kota yang sangat dinamis dan berkembang besat secara ekonomi, sehingga layanan penerbangan Jakarta-Manado kini telah ditingkatkan 3 kali sehari, dari sebelumnya hanya sekali sehari.

 

Dari Manado, Garuda juga terbang dua kali sehari ke Makassar, ibukota Sulawesi Selatan dan sekali sehari ke Balikpapan yang merupakan kota minyak di Kalimantan Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini