Sukses

Hiasan Rumah yang Artistik dari Potongan Kaca

Percantik rumah dengan hiasan artistik dari potongan kaca.

Liputan6.com, Inggris Percantik dekorasi rumah Anda dengan hiasan artistik dari potongan kaca. Seperti halnya kreatifitas yang diciptakan dan ditunjukan oleh Chris Wood, senimal asal Inggris yang hanya menggunakan potongan kaca.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (15/9/2014), Chris berhasil memukau banyak orang dengan kreasinya yang hanya menggunakan potongan kaca yang kemudian ia bentuk sedemikian rupa sehingga menjadi hiasan yang sangat artistik. Keindahan karya seninya muncul dari pembiasan cahaya yang dihasilkan potongan kaca itu.

Chris-Wood-glass8

 

Untuk membuat karyanya, Chris hanya mengandalkan dua hal, yaitu lampu dan kaca. Seniman yang tinggal di Cambridgeshire, Inggris, menggunakan kaca dua warna atau dichroic, dengan lapisan khusus yang bisa mengubah panjang gelombang cahaya. Jadi, ketika ia mengarahkan cahaya, maka kaca akan memantulkan warna yang sangat cantik.

Chris-Wood-glass5

 

Chris mendapatkan kemampuannya setelah belajar desain mebel di Middlesex University. Kecintaannya pada kaca, membuatnya melanjutkan studi di Royal College of Art. "Kaca merupakan bahan yang memungkinkan untuk memanfaatkan potensi estetika cahaya," tulis Chris di websitenya.

Chris-Wood-glass7

Selain bekerja, Chris rajin mengadakan pameran untuk karya seninya. Dia adalah satu dari sebelas seniman yang dipilih untuk Arts Council England Eastern Region Escalator Scheme 2005. Sesekali, ia membuat proyek desain arsitektur dan interior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini