Sukses

Jajali Wine Expo di Semarak Jakarta Fashion & Food Festival 2015

Semarak Jakarta Fashion & Food Festival 2015 tengah berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-12 diselenggarakan tanggal 13 Mei - 7 Juni 2015 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ada 3 rangkaian acara utama yang selalu konsisten diangkat di JFFF, yaitu Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dengan Summarecon, JFFF merupakan bagian dari dari program `Enjoy Jakarta` serta menjadi event pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta yang selalu diselenggarakan setiap bulan Mei sejak tahun 2004.

“JFFF diharapkan dapat mewadahi berbagai kreativitas anak bangsa agar terus berkembang, menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan diterima secara global. Tentunya dapat meningkatkan daya tarik kota Jakarta sebagai destinasi wisata belanja,” ujar Chairman JFFF, Soegianto Nagaria, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

Fashion Festival di JFFF kali ini diselenggarakan di 2 lokasi, yaitu di The Forum Mal Kelapa Gading pada 15-24 Mei 2015 dan di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading pada 20-28 Mei 2015. Beberapa nama desainer yang tampil adalah Didi Budiardjo, Adji Notonegoro, ISIS, Marga Alam, Musa Widyatmodjo, Oscar Lawalata, dan lain sebagainya.

Sebelum Fashion Festival dimulai, Food Festival telah terlebih dahulu membuka rangkaian JFFF pada 13 Mei 2015. Apresiasi terhadap ragam kuliner tradisional tanah air tersaji melalui Kampoeng Tempo Doeloe, atau biasa disebut KTD, yang tahun ini menghadirkan total 117 tenant, baik booth maupun gerobak, serta mengangkat tema dekorasi “Pelabuhan Sunda Kelapa”.

Foto: Dok. Jakarta Fashion Food Festival

Berdampingan dengan KTD adalah Wine & Cheese Expo yang menghadirkan aneka wine, keju, hingga coklat dari berbagai produsen dan distributor. Wine & Cheese Expo bermitra dengan kedutaan-kedutaan negara sahabat dalam expo sehingga tercipta adanya aktivitas pertukaran budaya.

Melengkapi kemeriahan Wine & Cheese Expo kembali hadir untuk ketiga kalinya, Jakarta Wine & Cheese Run (JWCR) pada 31 Mei 2015. Tak hanya 10 km, peserta juga dapat memilih jarak tempuh 5 km, serta 1,2 km KidsDash. Tema kostum JWCR 2015 adalah “Thematic Costume Around the World” dengan hadiah utama mengikuti Mount Fuji Marathon di Jepang.

Yang juga sangat menarik dari JFFF adalah Gading Nite Carnival yang terselenggara pada 14 Mei 2015. Tahun ini Gading Nite Carnival kembali menampilkan satu jalinan cerita yang diwakilkan ikon Mat Gading yang kali ini hadir dengan keahlian menyanyi. Pesta kembang api menjadi penutup dari sekuens karnaval.

Foto: Dok. Jakarta Fashion Food Festival

Jangan lewatkan semarak Jakarta Fashion & Food Festival 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini