Sukses

Tips Menghadapi Saat Sahabat Menjadi Atasan Anda

Bagaimana menghadapi saat sahabat menjadi atasan Anda?

Liputan6.com, Jakarta- Saat sahabat menjadi seorang atasan Anda di kantor terkadang menimbulkan perasaan tidak nyaman dari kedua belah pihak. Namun jika Anda mengetahui tips nya, justru akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Berikut tips yang dilansir dari Life Hack Selasa (16/9/2014) saat menghadapi sahabat menjadi atasan Anda:

 

Profesional

Walaupun ia adalah sahabat Anda dan tidak ada jarak di antara kalian, namun tetaplah bersikap profesional saat sedang di kantor. Tidak ada yang istimewa dibandingkan karyawan lainnya, saat ia memberikan Anda tugas yang berat maka harus dikerjakan hingga selesai.

 

Menghormati

Sikap saling menghormati dengan sahabat saat di kantor merupakan salah satu tindakan yang harus dilakukan. Hal ini dilakukan agar pekerjaan berjalan dengan lancar tanpa adanya konflik. Walaupun ia adalah sahabat Anda, namun tetap hormati keberadaannya karena ia adalah atasan Anda.

 

Di dalam dan Luar Kantor

Bedakanlah saat Anda bersamanya di kantor dan di luar kantor. Saat di dalam kantor, ia adalah atasan Anda sementara saat di luar kantor, ia adalah sahabat yang baik untuk Anda. Jangan memanggilnya dengan sebutan nama saat di kantor untuk menghormatinya. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini