Sukses

Bos Mulai Centil? Sikapi dengan 5 Hal Ini

Bagaimana mengatasi bos yang centil? Sikapi dengan lima hal ini agar tidak mengganggu kerja dan karir Anda.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam dunia kerja, tak jarang atasan sering memiliki ketertarikan lebih kepada karyawannya. Jika si bos sudah mulai centil dan tak dapat lagi ditoleransi maka sikapilah dengan lima hal ini agar tak mengganggu kerja dan karir Anda. Berikut ulasan yang dilansir dari Idiva Senin (15/8/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menjaga Jarak

 Menjaga Jarak

Jika atasan sudah mulai berperilaku yang tidak sewajarnya, maka cobalah untuk menjaga jarak darinya. Cobalah untuk berbicara hanya berkaitan dengan pekerjaan saja. Jika ia mencoba untuk berbicara lebih dalam, cobalah menolaknya dengan kata-kata yang sopan.

3 dari 6 halaman

Profesional

 Profesional

Walaupun hati Anda merasa tak nyaman dengan kehadiran atasan yang memiliki perasaan lebih kepada Anda tetaplah bersikap profesional. Walau bagaimana pun Anda harus bekerja dengan fokus dan mencoba untuk melupakan masalah yang sedang dihadapi. Sikap dewasa ini justru akan membuat Anda menjadi jauh lebih baik dalam menghadapi masalah lain di kemudian hari.

4 dari 6 halaman

Bahasa Tubuh

Bahasa Tubuh

Jika sebelumnya Anda gemar memberikan gerakan tubuh yang tidak sesuai sehingga membuat atasan bersikap centil pada Anda maka hentikanlah hal tersebut mulai dari sekarang untuk mengantisipasi agar tidak berjalan terlalu jauh yang dapat merugikan diri Anda sendiri.

 

5 dari 6 halaman

Suami atau Kekasih

Suami atau Kekasih

Pamerkanlah kemesraan Anda dengan suami baik melalui foto di meja atau pun di media sosial. Tunjukkan betapa Anda mencintai pasangan Anda sehingga dapat membuat atasan merasa kalah dan mulai bertindak selayaknya antara atasan dengan bawahan pada umumnya.

 

6 dari 6 halaman

Laporkan

Laporkan

Jika si bos sudah mulai centil dan tindakannya sudah melebihi batas, maka cobalah untuk melaporkan hal ini kepada pihak HRD. HRD akan memberikan solusi untuk mengatasi hal ini agar pekerjaan dan karir Anda tidak terganggu dengan hal ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini