Sukses

Cukur Rambut Wajah Tanpa Foam dengan Rave Ultimate 5

Dengan pencukur ini, Ello kini bisa mencukur rambut-rambut wajahnya secara praktis tanpa menggunakan foam.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan seseorang memilih untuk tampil rapi, entah karena memang selera pribadi ataupun demi menampilkan citra diri tertentu guna mencapai sebuah tujuan. Di dunia si manusia `testosteron`, salah satu aspek yang perlu diperhatikan untuk tampil rapih adalah rambut-rambut wajah, yakni kumis, janggut, dan cambang.

Di barbershop, layanan cukur rambut wajah ini mencakup pembasuhan wajah dengan air hangat, penggunaan foam, pencukuran, dan after shave treatment berupa penggunaan lotion dan jel. Teknik pencukuran seperti ini disebut dengan wet shave.

Dalam kehidupan sehari-hari, para pria yang memiliki segudang kesibukan akan sulit untuk melakukan ritual cukur seperti itu. Karena tak mau ribet, banyak pria yang bercukur dengan teknik dry shave atau tidak menggunakan air.

Menurut Leo Embo, Trainer MAXX Salon by Rudy Hadisuwarno, teknik dry shave sebaiknya tak dilakukan karena kulit yang tak terkena air memiliki tekstur keras dan pori-porinya kecil sehingga akan lebih mudah terluka saat proses pencukura.

Lalu apa solusi untuk dapat melakukan pencukuran rambut wajah dengan cara yang praktis? Tanpa perlu menggunakan foam, teknik wet dry pun ternyata bisa dilakukan asalkan mengggunakan alat cukur yang mampu menggantikan fungsi foam tersebut, yang adalah untuk melincinkan permukaan kulit. Pencukur apakah itu?

Rave Ultimate 5......

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Launching Rave Ultimate 5

Launching Rave Ultimate 5

Untuk memenuhi kebutuhan pria yang punya banyak kesibukan dan ingin tampil rapi tanpa ribet dengan mencukur bulu wajah, label pencukur Rave meluncurkan varian terbarunya, yaitu Rave Ultimate 5.

Peluncuran pencukur ini dilangsungkan dalam bentuk Shaving Class di Sinou Kaffe Housen pada Senin (8/9/2014). Hadir dalam peluncuran tersebut penyanyi kondang Indonesia, Ello. Saat itu penyanyi bernama lengkap Marcello Tahitoe ini tampil mengenakan kaos polo shirt hitam dan celana jeans dengan rambut panjangnya yang sedikit berantakan tergerai.

Pria berbewok ini mengatakan bahwa dirinya suka dengan segala yang praktis, termasuk dalam hal bercukur rambut wajah. Terkait kepraktisan inilah kemudian diperkenalkan pencukur Rave Ultimate 5.

 

Pencukur yang diproduksi di Jerman ini memiliki Aloe Strip yang mengandung ekstrak aloe vera (lidah buaya) yang berfungsi untuk melincinkan, menyejukkan, dan mengurangi rasa panas kulit saat bercukur. Dengan adanya Aloe Strip ini, pemakai Rave Ultimate 5 ini tak perlu lagi menggunakan foam dalam mencukur. Cukup menggunakan air saja.

Saat Liputan6.com mencobanya, proses mencukur yang hanya menggunakan air itu terasa licin seperti sudah menggunakan sabun serta terasa sejuk. Kelebihan lain dari pencukur dengan 5 mata pisau ini adalah adanya Enhanced Rubber Fins yang befungsi seperti sisir agar rambut wajah mudah dicukur.

Selain pegangannya yang ergonomis, pemakai pencukur ini juga dimudahkan dengan kepala pencukur yang lentur sehingga bisa mengikuti kontur wajah saat mencukur.

Pada acara di mana para pesertanya ikut melakukan pencukuran, pun demikian dengan Ello, disebut oleh Yuna Eka Kristina selaku Head of Corporate and Marketing Communication bahwa Rave Ultimate 5 ini dijual dalam kemasan tabung kaleng dengan harga Rp. 80.000.

Dalam 1 kaleng itu terdapat 1 buah pencukur beserta 1 kepala pengganti. Jika butuh beberapa kepala pengganti, konsumen dapat membelinya per paket dengan harga Rp 100.000 di mana satu paket berisi 4 buah kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.