Sukses

Garuda Indonesia Terbang Jakarta-London PP Mulai Hari Ini

Mulai hari ini, Senin (8/9/2014), maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta – London PP.

Liputan6.com, Jakarta- Mulai hari ini, Senin (8/9/2014), maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta – London PP via Amsterdam. Penerbangan perdana Garuda Indonesia ke London dengan nomor penerbangan GA088 tersebut berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 00.40 WIB dan tiba di London Gatwick Airport pada hari yang sama pukul 12.00 waktu setempat.

Khusus untuk rute penerbangan Jakarta – London ini, Garuda menyediakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER. berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi Business Class, dan 268 kursi Economy Class. Armada tersebut dilengkapi dengan layanan “Inflight Connectivity” dan “Live TV” bagi seluruh penumpang serta layanan “Chef on Board” untuk penumpang “First Class”. Layanan ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang ketika melakukan penerbangan jarak jauh.

Dalam keterangan medianya, Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan bahwa pembukaan rute ini merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, khususnya Eropa, serta untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan memberikan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan. London merupakan destinasi kedua yang dilayani Garuda Indonesia di Eropa setelah Amsterdam.

“Kami meyakini pembukaan rute penerbangan baru ini juga akan semakin mendorong aktivitas ekonomi, bisnis, sosial, wisata, maupun budaya antara Indonesia dan Inggris. Hal ini dimungkinkan dengan semakin terbukanya akses penerbangan di antara kedua negara melalui kehadiran rute baru penerbangan Jakarta – London (pp) yang dilayani Garuda Indonesia,” ujar Erik.

Rute penerbangan Jakarta – London (pp) via Amsterdam ini merupakan satu-satunya rute penerbangan langsung (direct) dari Indonesia ke Eropa dan menjadi rute penerbangan tercepat, nyaman dan efisien. Rute ini akan terkoneksi dengan layanan penerbangan non-stop Jakarta – Amsterdam sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa yang berencana untuk mengunjungi beberapa kota sekaligus di Eropa dalam satu perjalanan.

Pembukaan rute Jakarta – London juga akan memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah United Kingdom (UK) menuju Indonesia sekaligus menuju kawasan Asia Pasifik. Hal ini mengingat rute penerbangan Jakarta-Amsterdam-London (vv) selain terkoneksi dengan rute-rute domestik Garuda Indonesia, juga terhubung dengan layanan penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan dari dan menuju London melalui Amsterdam sebanyak lima kali per minggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini