Sukses

Indonesia, Salah Satu Negara yang Dilirik Bisnis Fesyen Filipina

2015 mendatang akan banyak label Filipina yang meramaikan pasar Internasional salah satunya Indonesia.

Liputan6.com, Filipina Departemen Pemasaran dan Industri Filipina akan menghadirkan sembilan label busana ritel untuk bertemu langsung dengan calon mitra bisnis pada acara Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) melalui platform Philippines Brands in Motion. Label-label Filipina yang turut serta dalam FLEI antara lain seperti Anemone, Bench, Figlia, Karimadon, MINT, Onesimus, Plains & Prints, Rusty Lopez dan SoFab!.

 

Philippines Brands in Motion merupakan inisiatif CITEM bekerjasama dengan Asosiasi Waralaba Filipina, Asosiasi Ritel Filipina serta Pusat Investasi Perdagangan Filipina di Jakarta untuk memperkenalkan secara global label-label busana Filipina melalui kemitraan mereka dengan label asing lainnya serta untuk membangun awareness di dunia internasional tentang kemampuan Filipina dalam merancang serta memproduksi busana-busana dari mulai pakaian hingga alas kaki.

 

"Label-label ternama ini merupakan cerminan terhadap kemampuan Filipina untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan pasar global. Dengan desain artistik serta originalitas produk label mereka. Hal ini dapat membantu citra secara internasional tentang kemampuan perusahaan-perusahaan manufaktur Filipina dalam memproduksi produk dan merek dengan skala global," ujar Rosvi Gaetos, Executive Director CITEM.

 

"Kami ingin mengajak semua pengusaha ritel, manufaktur dan para pelaku waralaba produk fesyen untuk datang dan mengunjungi paviliun Filipina di FLEI serta memanfaatkan peluang bisnis dengan label busana ternama Filipina," lanjut Rosvi Gaetos.

 

Dalam kurun waktu menuju pengimplementasian integrasi ASEAN 2015 mendatang, akan banyak label Filipina yang merambah pasar internasional dan Indonesia menjadi negara ke-10 terbesar di dunia dalam hal paritas daya beli menjadikan FLEI 2014 sebagai tempat yang potensial untuk label-label berekspansi secara regional. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini