Sukses

Warna-Warni Kesegaran Halo-Halo, Es Campur Khas Filipina

Halo-Halo, es campus khas Filipina tawarkan kesegaran di tengah dahaga.

Liputan6.com, Filipina Tak ada yang lebih menyenangkan dan menyegarkan selain menikmati es campur di tengah teriknya matahari. Tampilannya yang berwarna-warni dan toppingnya yang melimpah, membuat es campur dari Filipina ini membuat tak sedikit orang jadi penasaran dibuatnya.

Adalah Halo-Halo, es campur khas dari Filipina. Dalam bahasa Tagalog, Halo berarti campur. Dessert penghilang dahaga ini berisi es krim, agar-agar, kolang-kaling, pacar cina, umbi, kacang merah, pisang dan nangka. Dijamin, semua bahan tersebut akan membuat lidah Anda bergoyang.

Ciri khas yang menonjol dari es campur dari Filipina ini adalah topping es krim dan agar-agar dengan berbagai macam warna yang mempunyai potongan dadu.

 

Topping es krim berwarna warni menyala biasanya terbuat dari ubi ungu. Namun karena dessert ini sudah mulai diadopsi di banyak negara, es krim yang dipakai beragam seperti cokelat, vanila dan strawberry.

Halo-Halo dapat disajikan dalam gelas panjang atau bahkan sebuah mangkok. Sebagai isinya, nangka, kacang merah, kelapa muda serta irisan pisang kemudian di taruh ke dalam gelas. Setelah itu agar-agar yang dipotong dadu berwarna merah, hijau dan kuning tak lupa turut disertakan sehingga tampilan es campur ini menjadi semakin memikat.

Sentuhan akhirnya berupa 1-2 skop es krim sebagai topping. Rasa manis Halo-Halo bukan cuma berasal dari es krim, tetapi juga dari campuran susu dan sedikit gula cair.

Cara menikmati Halo Halo tergantung selera, ada yang suka mengaduk es krim dan isinya menjadi satu atau ada juga yang lebih suka menikmati es krimnya terlebih dahulu.

Bagi Anda yang ingin menikmati langsung kesegaran Halo-Halo di negeri asalnya yaitu Filipina, Anda harus merogoh kocek sebesar Php 50 atau sekitar Rp 15 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.