Sukses

Maestro Pianis Ananda Sukarlan Akan Konser di Indonesia

Ananda Sukarlan akan kembali konser di Indonesia, dan kali ini ia diundang untuk tampil di Gedung konser baru di Titan Center, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Ananda Sukarlan akan kembali konser di Indonesia, dan kali ini ia diundang untuk tampil di Gedung konser baru di Titan Center, Bintaro, Jakarta. Konser bertajuk 'Rapsodia Nusantara' ini mengambil judul karya-karya Ananda Sukarlan yang kini telah dimainkan di seluruh dunia.

Karya seri terakhirnya adalah Rapsodia Nusantara no. 11 yang disponsori Beethoven Foundation dan ditampilkan secara perdana oleh pianis Argentina, Natalia Gonzalez, pada 23 Agustus lalu di Buenos Aires, dan akan ditayangkan oleh TV Argentina bulan Oktober mendatang.

Pria yang digelari sebagai 'One of the world's leading pianists' oleh Sydney Morning Herald ini akan membawakan karya-karya terbarunya, antara lain dari rapsodia Nusantara, Variations on Ismail Marzuki's "Rayuan Pulau Kelapa", serta sebuah karya klasik yang istimewa karya komponis besar Rusia Rimsky Korsakov yang berjudul Variations on the theme B-A-C-H.

Sejak ditulis pada tahun 1878, karya ini pernah dimainkan di beberapa konser di Rusia, tapi kemudian menghilang. Manuskrip karya ini kemudian diketemukan pada tahun 1979 diantara tumpukan kertas-kertas musik Rimsky Korsakov, yang kemudian dimainkan lagi tapi tetap belum dikenal lagi sampai sekarang. Dan diluar Eropa, karya ini belum pernah dimainkan lagi. Dan, untuk pertama kalinya, karya ini dimainkan di Indonesia. Dikatakan oleh Chendra Panatan, produser sekaligus manajer Ananda Sukarlan kepada Liputan6.com, konser Ananda Sukarlan di Titan Center menjadikannya pertunjukan perdana masterpiece ini di Asia.

Konser Ananda Sukarlan akan diselenggarakan di Titan center, Bintaro Sektor 7, Jakarta pada hari Sabtu, 20 September 2014 mulai pukul 7 malam. Untuk pagelaran kali ini, Ananda akan menggandeng sejumlah bintang tamu antara lain Voice of Indonesia pimpinan Rio Silean, harpis muda Jessica Sudarta dan Lisa Gracia Supadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.