Sukses

Busana Ibas Yudhoyono: Setia dengan Gaya Lengan Panjangnya

Berikut ini adalah ulasan gaya busana Edhie Baskoro Yudhoyono dilihat dari foto di akun Instagramnya. Gaya Ibas selalu pakai lengan panjang.

Liputan6.com, Jakarta Pria yang menikah dengan Aliya Rajasa ini memang berkecimpung di dunia politik. Namun bukan hanya hal terkait politik yang menjadi obrolon publik tentang dirinya. Selain mengenai geliatnya di dunia perpolitikan Indonesia, masyarakat juga menyoroti gaya berpakaian Edhie Baskoro Yudhoyono.

Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disebut Ibas lahir pada 24 November 1980. Anak dari Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono ini menikah dengan Siti Ruby Aliya Rajasa di Istana Cipanas pada 24 November 2011.

Di akun Instagramnya yang bernama buzz_24 dapat dilihat bagaimana gaya busana Ibas dalam berbagai kesempatan. Sebagaimana terlihat pada foto-foto di akun sosial media yang memiliki lebih dari 58.000 followers itu, Ibas kerap mengenakan pakaian lengan panjang untuk bermacam-macam kegiatan.

Pemakaian busana lengan panjang memang sudah menjadi signature style dari ayah Airlangga Stariadhi Yudhoyono itu. Bagaimana Ibas tampil dengan bermacam-macam gaya busana lengan panjang? Dan bagaimana juga tampilan Ibas saat mengenakan pakaian lengan pendek? Berikut ini adalah ulasan gaya Ibas seperti yang terlihat pada foto-foto di akun Instagramnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

A Breakthrough, Padu Padan Busana & Tempat

A Breakthrough, Padu Padan Busana & Tempat

Memakai batik saat menghadiri pesta pernikahan atau acara-acara formal adalah sesuatu yang lumrah. Coba lihat foto Ibas & Aliya saat berada di Gua Gong & Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur.

Di 2 foto yang diunggah pada 16 & 17 Oktober 2013 tersebut, Ibas nampak classy, etnik, dan retro dengan mengenakan batik di bentang alam yang cantik. Tak ada aturan untuk harus bermain air saat berada di pantai. Juga tak ada keharusan berada di gua hanya untuk tujuan ekspedisi.

Menikmati keindahan alam dengan tampil dengan keapikan fesyen adalah sebuah sikap fesyen yang kuat dan berbeda. Terlepas dari apa sesungguhnya alasan Ibas memakai batik di kedua tempat itu, apa yang telah dihadirkannya patut diapresiasi sebagai bentuk inspirasi dalam berfesyen, yang juga mendorong pendekatan baru terhadap batik.

Bagaimana Ibas `bermain-main` dengan busana dan tempat juga tampak saat dirinya bersama sang istri menanam pohon durian untuk Airlangga anaknya. Memegang cangkul, Ibas tampil berbusana oldies dengan rompi dan topi fedora.

3 dari 4 halaman

Ibas dan Baju Lengan Pendek

Ibas dan Baju Lengan Pendek

Meski sangat sering terlihat mengenakan baju berlengan panjang, Ibas dalam beberapa foto di akun Instagramnya tampak mengenakan busana lengan pendek. Pada sebuah foto tampak Ibas dengan busana summer style yang terdiri dari polo shirt kuning, celana selutut, sandal jepit, kacamata hitam, dan topi.

Di foto lainnya, Ibas menjadikan jersey Liverpool lengan pendek sebagai outerwear dari busananya kala itu. That’s a good new way to wear the jersey.

4 dari 4 halaman

Classical Ibas

Classical Ibas

Di sebuah foto yang diunggah pada 27 Mei 2013, Ibas terlihat memakai kemeja tutlrneck dengan motif etnik yang simple. Dengan busana itu, Ibas tampak sohpistacated serta futuristik bersentuhan etnik.

Foto lain yang diunggah pada 3 September 2014 menampilkan sisi lain dari fesyen seorang Ibas. Berada di Skotlandia, Ibas difoto mengenakan jaket kulit dan topi model ascot cap. Tampilannya kala itu merupakan streetstyle yang memadukan gaya oldies dan modern biker. Tak boleh dilewatkan juga ekspresi wajahnya di foto itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini