Sukses

Palawan Peacock, si Cantik Penjaga Pulau Palawan

Peacock memiliki jumlah bulu ekor sebanyak 66 buah.

Liputan6.com, Filipina- Palawan merupakan kepulauan yang terdiri lebih dari 1.700 pulau besar dan kecil. Salah satu pulau yang menarik untuk Anda kunjungi sekaligus menjadi salah satu provinsi di Filipina tersebut memiliki ikon daerah yang menarik yaitu Palawan Peacock.
 
Di balik ikon Palawan Peacock (burung Merak Palawan) tersebut ternyata memiliki latarbelakang yang menarik. Ikon provinsi yang beribukota Puerto Princessa digambarkan dengan sebuah burung merak yang memiliki jumlah bulu ekor sebanyak 66 buah.
 
Jumlah 66 buah tersebut melambangkan jumlah desa yang ada di Palawan. Lebih lanjut, penduduk lokal setempat sempat menjelaskan kepada Liputan6.com bahwa burung Merak Palawan yang ada digunakan sebagai ikon provinsi tersebut juga melindungi Palawan dari tangan-tangan orang yang jahil.
 
 
"Jika ada orang membabat hutan, burung ini muncul untuk menghalau orang tersebut. Kemunculan burung Merak Palawan bisa diartikan juga sebagai penjaga ekosistem," ucap Lawrenc, penduduk lokal setempat yang juga berprofesi sebagai tur guide, Rabu (3/9/2014).
 
Sementara itu, burung Merak Palawan ini tergolong burung liar, jika Anda beruntung, Anda dapat melihat kemunculan burung Merak Palawan ini di hutan-hutan yang ada di Palawan. Burung Merak Palawan ini hidup liar di hutan-hutan yang ada di Palawan yang sekaligus menjadi habitat alami burung Merak Palawan. (Ars/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.