Sukses

Apa Saja Masalah yang Ditemui Para Pekerja Lepas Baru?

Masalah apa saja yang ditemui para pekerja lepas baru?

Liputan6.com, Jakarta- Banyak orang yang memutuskan untuk menjadi pekerja lepas lantaran mereka tak perlu lagi terikat oleh sebuah perusahaan. Bagi para pekerja lepas baru, mereka kerap mengalami beberapa kendala yang cukup mengganggu pekerjaan mereka. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Idiva Jumat (5/9/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengidentifikasi Klien

Bagi para pekerja lepas baru, mengidentifikasi klien tentu saja bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika ternyata Anda salah memilih klien hal tersebut dapat menyulitkan diri Anda. Lakukanlah pendekatan dengan klien sebelum memulai hubungan kerja dan cobalah untuk bertukar informasi dengan teman-teman sesama pekerja lepas.

3 dari 5 halaman

Memikirkan Kompetitor

Berkompetisi dengan para kompetitor lainnya bukanlah hal yang dilarang. Hal tersebut dapat membuat semangat Anda dalam berkarya menjadi lebih baik. Namun jika Anda terlalu berfokus pada hal tersebut maka tanggung jawab Anda buyar karena merasa gelisah dengan hal-hal yang dilakukan oleh para kompetitor.

4 dari 5 halaman

Masalah Pembayaran

Berbicara mengenai uang tentu saja tidak semudah yang dipikirkan. Karena berbicara tentang uang cukup sensitif. Untuk itu, sebelum melakukan hubungan kerja dengan klien, maka bicarakan mengenai masalah pembayaran Anda. Apakah akan dilakukan di awal atau akhir.

5 dari 5 halaman

Pekerjaan yang Tidak Sesuai

Hal yang perlu diingat adalah saat Anda menjadi seorang pekerja lepas, maka Anda harus mencintai apa yang sedang dikerjakan. Pilihlah pekerjaan yang sesuai agar dapat dikerjakan tanpa merasa sebagai suatu beban. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini