Sukses

Galang Dana Amal, Shangri-La Hotel Jakarta Buat Mooncake Spesial

Untuk merayakan Mid Autumn Festival & menggalang dana untuk bantu pendidikan, Shangri-La Hotel buat mooncake spesial.

Liputan6.com, Jakarta Mid Autumn Festival (festival pertengahan musim gugur) adalah sebuah festival musim panen yang biasa dilakukan oleh masyrakat di negri Tiongkok. Festival ini diselenggarakan pada hari ke-15 di bulan ke-8 kalendar Tionghoa. Salah satu hal yang menjadi ikon dari perayaan ini adalah moon cake (kue bulan).

Untuk merayakan festival tersebut, Shangri-La Hotel Jakarta menghadirkan mooncake di restoran Shang Palace sejak 8 Juli 2014 hingga 9 September 2014. Ada berbagai rasa yang dibuat oleh Benson Fok, Executive Chinese chef dari Shang Palace, mulai dari Red Bean Paste, Pandan Paste, Mini Snowskin Raspberry Chocolate, Winter Melon with Pine Nut, dan lain sebagainya.

Ada 10 rasa mooncake tradisional ukuran regular, 4 rasa mooncake ukuran mini, serta 3 rasa Mini Snowskin Mooncake yang dapat dipilih. Berbagai mooncakes tersebut dikemas dalam 2 pilihan kemasan eksklusif, yakni Traditional Four-Piece Half-Moon Package dan Mini Six-Piece Half-Moon Package yang tersedia mulai dari harga Rp. 398.000 ++ per kotak. Dalam satu kotak tersebut sudah terdapat tatakan kue, teh, serta kartu ucapan.

Perayaan Mid Autumn Festival ini juga diwujudkan oleh Shangri-La Hotel dalam kegiatan lelang amal mooncake kemasan eksklusif. Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu (30/8/2014) di Lobby Lounge, Shangri-La. Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk Embrace, Shangri-La’s Care for People Project ini melelang 7 kotak mooncake kemasan spesial dengan harga pembukaanUS$ 50 dan 120 US$.

Program CSR dari hotel ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2009. Di program tersebut tiap hotel di bawah naungan grup Shangri-La menggandeng sebuah yayasan sebagai penerima bantuan. Bidang yang menjadi fokus bantuan kegiatan ini adalah kesehatan dan pendidikan. Pada tahun 2014, penerima bantuan program ini adalah SMPN 181 Bendungan Hilir, jakarta yang kondisi bangunan sekolahnya tidak layak serta memiliki banyak siswa kurang mampu.

Acara lelang amal tersebut juga diisi dengan fashion show dari karya-karya Yunita Harun. Pada acara ini, desainer kelahiran tahun 1975 tersebut menampilkan koleksi busana cheongsam. Dengan mengenakan busana khas budaya tiongkok rancangan Yunita harun, para model memperkenalkan mooncake dan kemasan spesial dari Shangri-La Hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini