Sukses

Bergaji Besar Namun Belum Kaya, Mengapa?

Berikut empat alasan mengapa Anda belum juga kaya walaupun sudah bergaji besar.

Liputan6.com, Jakarta- Seseorang yang memiliki gaji besar memang bukanlah jaminan bahwa dirinya akan memiliki simpanan uang yang banyak. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki cara tersendiri dalam mengelola penghasilannya. Salah-salah, Anda bukannya memiliki uang banyak melainkan kehabisan uang karena tak mampu mengelolanya dengan baik. Apa yang menjadi alasan seseorang bergaji besar namun tetap tidak menuai kekayaan? Berikut ulasan yang dilansir dari Life Hack Rabu (3/9/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menabung Terlalu Sedikit

Memiliki gaji yang besar memang cukup menyenangkan. Karena Anda dapat memenuhi kebutuhan yang Anda inginkan. Namun jika Anda dapat menyisihkan sedikit uang Anda untuk ditabung mengapa tidak? Untuk menabung, sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda. Utamakan kebutuhan sehari-hari Anda lalu barulah menyisihkan uang sebesar 20 persen dari gaji total gaji Anda. 

3 dari 4 halaman

Boros

Salah satu hal yang menyebabkan Anda sulit memiliki simpanan uang adalah karena Anda terlalu mudah membelanjakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Cobalah untuk mulai membiasakan untuk berbelanja sesuai kebutuhan agar hasil yang diharapkan sesuai dengan harapan Anda.

4 dari 4 halaman

Melupakan Dana Pensiun

Mulai menyisikan dana untuk dana dihari tua sedini mungkin merupakan suatu tindakan yang sangat bijaksana. Mengabaikannya justru akan membuat Anda merasa menyesal dilain waktu. Semakin cepat Anda mulai menyisihkan uang dimasa muda, maka semakin cepat pula Anda menuai keuntungan. (Cyn/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.