Sukses

Melihat Foto Unik yang Berbingkai Gigi Manusia

Justin Quinnell sukses membuat foto dari kamera pinhole.

Liputan6.com, Inggris Justin Quinnell, seorang pria asal Bristol, Inggris berhasil membuat karya foto yang luar biasa. Karya fotonya sukses menarik perhatian banyak orang karena fotonya tersebut diambil dari sudut pandang yang tak biasa.

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (1/9/2014), Justin Quinnell sukses menghasilkan berbagai foto unik dengan berbagai posisi, karena ia memotretnya dari dalam mulut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesialis Kamera Pinhole

Justin sendiri memang seorang fotografer profesional. Ia memiliki spesialisasi di kamera pinhole (lubang jarum) yang sangat kecil. Kamera lubang jarum adalah sebuah kamera sederhana tanpa lensa yang memiliki satu aperture yang sangat kecil. Pada tingkat tertentu, semakin kecil lubangnya maka makin tajam gambar yang dihasilkan tapi semakin redup.

 

Karena itulah Justin bisa memotret dari dalam mulut sehingga menghasilkan foto yang tak biasa. Justin meletakkan cartridge film 110 ukuran 3 inci di belakang giginya yang berisi kamera lapis aluminium foil di lubang selebar 5mm.

3 dari 4 halaman

Buka Mulut Lebar-Lebar

Dosen di University College Falmouth ini kemudian menjepret dengan cara berdiri selama satu menit di depan obyek sambil membuka mulut lebar-lebar.

 

"Sebenarnya aku membuat kamera untuk tahan dihancurkan, seperti dengan melemparkannya dari atas bangunan," ungkap Justin. "Tapi setelah beberapa bulan menggunakannya akhirnya kumasukkan dalam mulutku untuk beberapa alasan."

4 dari 4 halaman

Keliling Dunia

Fotografer berusia 52 tahun ini pun tak main-main. Ia berkeliling ke seluruh dunia untuk memotret dari dalam mulutnya mulai dari Opera House di Sidney hingga bak kamar mandinya. Alhasil, foto jepretannya memiliki frame berupa deretan gigi yang tentunya memberikan sudut pandang unik meski agak "menjijikkan".

 

Lebih lanjut, karya Justin pun tampil beda dalam mempresentasikan kehidupan sehari-hari dalam sebuah foto. Namun foto favoritnya adalah Lincoln Memorial dimana orang-orang sekelilingnya melihat dalam kebingungan.

 

"Aku juga berusaha memotret proses kelahiran anakku tapi hasilnya memalukan," imbuh pria dua anak ini.

 

Berikut ini tampilan foto Justin yang ia jepret dari dalam mulut:

 

'Cocktails': Mr Quinnell has been experimenting  with pinhole photography for 20 years, making 'indestructible' cameras that shoot from the inside of the mouth

 

'St Marks Square in Venice': The quirky photographer has to hold his mouth open, standing still, in front of his target for up to a minute for the film to be properly exposed

 

'Brushing my teeth - with a dead spider': The 52-year-old has been teaching and practising pinhole photography for more than 20 years

 

'Dentist': The Bristol photographer has documented every aspect of his life in a unique and quirky way with his pinhole camera, including a trip to the dentist 

 

'Breakfast': Mr Quinnell captures the most important meal of the day complete with a little monster trying to avoid being eaten by the giant mouth

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.