Sukses

Bagaimana Mencari Pekerjaan Lewat Situs Online?

Berikut tips dalam mencari pekerjaan melalui situs online.

Liputan6.com, Jakarta- Saat ini, banyak orang yang memanfaatkan situs online untuk mencari pekerjaan. Hal ini dikarenakan banyak yang mengatakan cara tersebut lebih mempermudah Anda dalam mencari pekerjaan dibandingkan melalui koran ataupun cara lainnya. Adapun beberapa tips dalam mencari pekerjaan melalui situs online. Bagaimana caranya? Berikut ulasan yang dilansir dari Life Hack Selasa (2/9/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengenal Lebih Jauh Situs Online

Sebelum Anda mencari pekerjaan, kenalilah lebih dalam situs online yang menyediakan jasa dalam memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan. Agar Anda dapat bertemu dengan perusahaan yang benar dan tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

3 dari 5 halaman

Baca dengan Detil

Sebelum Anda mengirimkan lamaran pada perusahaan yang akan dituju, perhatikan dengan benar persyaratan yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Mulai dari apa yang akan Anda kerjakan hingga perkiraan gaji yang didapatkan.

4 dari 5 halaman

Waktu Pengiriman

Perhatikan batas akhir pengiriman CV Anda pada perusahaan yang dituju. Hal ini dilakukan agar Anda dapat mencari referensi perusahaan lain dan tidak menunggu hal yang tidak pasti.

5 dari 5 halaman

Hindari Penipuan

Jika ada perusahaan yang memanggil Anda untuk proses interview namun meminta sejumlah uang maka hindari perusahaan tersebut. Carilah pekerjaan lain yang meminta Anda untuk wawancara bukan untuk sejumlah uang. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.