Sukses

Berkat Kontes Kecantikan, Lucy Hammond Sembuh dari Bisu

Lucy Hammond kini mulai percaya diri dengan apa yang dimilikinya.

Liputan6.com, New York Parasnya yang cantik sempat membuat masyarakat tak menyangka bahwa Lucy Hammond yang baru berusia 12 tahun merupakan seorang gadis kecil yang mengalami korban bullying di sekolahnya. Trauma hebat yang dialaminya membuat Lucy tidak dapat berbicara kepada siapa pun selama tiga tahun. Ia hanya mampu menjawab pertanyaan dari kedua orangtuanya dengan keadaan terbata-bata. 

Lucy, here in her school photograph, was so severely bullied she developed selective mutism - an anxiety disorder that stopped her talking almost totally

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (31/8/2014) trauma tersebut membuatnya tak ingin kembali ke sekolah. Melihat hal tersebut, orangtua Lucy memutuskan untuk memindahkan Lucy ke sekolah yang baru. Ternyata, kepindahannya mampu membuat segala sesuatunya berubah. Pihak sekolah merangkul Lucy dengan mengajaknya untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Junior Teen Great Britain 2013. 

Lucy, pictured here age 9, was almost completely unable to speak for three years, only uttering answers to questions from her mother and father

Dalam kontes tersebut, Lucy bertemu dengan teman-teman yang memiliki masalah sama seperti dirinya. Pihak kontes mengajak Lucy untuk memberikan pidato mengenai dirinya. Dengan pidato tersebut, akhirnya Lucy mampu berbicara kembali dan percaya diri terhadap apa yang dimilikinya.

Lucy (centre), with her mother Liz, father Philip, brother Tom and sister Katherine

"Dalam kontes ini aku menari dan bernyanyi bersama dengan teman-teman. Selain itu aku juga belajar berbicara dan berjalan layaknya seorang model. Rasa percaya diriku kembali lagi. Aku kini tampil sebagai gadis yang ceria seperti dahulu," ujar Lucy.

 

"Pada awalnya aku sangat tidak mengerti apa yang dirasakan oleh Lucy. Setelah ia berbicara, kami baru memahaminya. Kontes ini sangat hebat, mereka mampu membuat Lucy bersuara kembali setelah tiga tahun. Terima kasih karena kalian telah membuat putriku kembali," tutur Liz, ibunda dari Lucy. (Cyn/Ars

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini