Sukses

Ini Dia 5 Detail Pernikahan Brad Pitt dan Angelina Jolie

pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie akhirnya memutuskan menikah. Apa sajakah detail pernikahan mereka?

Liputan6.com, Jakarta- Akhirnya, setelah hampir sepuluh tahun hidup bersama, pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie atau yang lebih dikenal dengan nama Brangelina memutuskan menikah!

Pernikahan diam-diam ini dikonfirmasikan oleh juru bicara keduanya pada hari Kamis, (28/8/2014) tengah malam. Jelas, berita ini langsung menghebohkan jagat dunia hiburan. Pasalnya, menurut sang juru bicara, pernikahan Brangelina telah dilakukan pada hari Sabtu lalu di kediaman pribadi mereka, Chateau Miraval di Prancis Selatan.

Apa sajakah detail pernikahan Brangelina? Berikut rangkuman tim Lifestyle Liputan6.com dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menikah di Kediaman Pribadi

Menikah di Kediaman Pribadi

Chateau Miraval merupakan kastil tua yang dibangun pada tahun 1880an. Kastil bergaya French-Gothic ini sebelumnya dimiliki oleh Tom Bove sebelum akhirnya dibeli oleh Brangelina pada tahun 2011.

Area Chateau Miraval memiliki luas sekitar 1.000 are atau sekitar 100 ribu meter persegi, termasuk sebuah danau kecil, luas bangunan, dan taman hijau yang luas. Selain bangunan utama, Chateau ini juga dikelilingi oleh bangunan-bangunan kecil yang digunakan sebagai garasi mobil, kediaman para pelayan dan pengurus rumah, serta kamar-kamar anak dan tamu yang seluruhnya berjumlah 35 kamar!

Seluruh bangunan dikelilingi oleh parit kecil yang memisahkan antara bangunan dengan taman yang luas serta kebun anggur dimana pasangan ini juga memproduksi anggur botol dengan nama mereka.

3 dari 6 halaman

Para Tamu

Para Tamu

Menurut sumber yang dekat dengan keduanya, pernikahan Brangelina dihadiri oleh sekitar 20 tamu yang merupakan keluarga dan sahabat dekat mereka. George Clooney dikabarkan ikut menyaksikan pernikahan tersebut karena pada waktu yang dekat, ia tengah berada di Italia untuk merampungkan film terbarunya sekaligus bertemu dengan tunangannya, Amal Alamuddin.

Kedua orang tua Brad Pitt dikabarkan hadir dalam acara tersebut. Namun, ayah Jolie sendiri, Jon Voight dikabarkan tidak menghadiri acara tersebut. Pasalnya, pada waktu yang bersamaan, sang ayah diketahui tengah berada di Amerika.

Meski demikian, dini hari ini, Voight mengonfirmasi bahwa ia memang mengetahui pernikahan tersebut meski tidak dapat menghadirinya. "Kami (Voight dan Jolie) memang jarang bertemu, namun tetap saling berhubungan secara rutin. Kami mencintai satu sama lain, dan itulah hal yang terpenting. Saya berbahagia untuknya dan Pitt serta cucu-cucu saya," kata aktor berusia 75 tahun ini kepada E! News.

4 dari 6 halaman

Pengiring Pengantin

Pengiring Pengantin

Memiliki banyak anak memudahkan Brangelina dalam memilih pengiring pengantin.  Meski tak didampingi ayahnya, Jolie memilih kedua putra tertuanya, Maddox (12) dan Pax (10) sebagai pendampingnya menuju altar.

Sementara, kedua putrinya, Zahara (9) dan salah satu dari si kembar, Vivienne (5) menjadi flower girls yang bertugas melempar taburan bunga sepanjang menuju altar. Putri kandung tertuanya, Shiloh (7) dan kembaran Vivienne, Know (5) bertugas menjadi pembawa cincin pernikahan.

Nah, lengkap sudah peran anak-anak ini dalah pernikahan orang-tuanya. Sungguh membahagiakan.

5 dari 6 halaman

Pakaian Pernikahan

Pakaian Pernikahan

Salah seorang tamu yang juga sahabat dekat keduanya mengonfirmasi kepada majalah OK! bahwa pakaian pengantin Jolie berwarna putih dan bergaya klasik. Bahannya terbuat dari satin dan renda, dilengkapi dengan kerudung dan ekor pakaian yang tidak terlalu panjang.

Hingga kini, nama desainer yang merancang pakaian pengantin Jolie masih belum terungkap. Namun, Pitt dikabarkan mengenakan setelan jas pengantin yang dirancang Armani untuknya.

6 dari 6 halaman

Bulan Madu

Bulan Madu

Tampaknya setelah pernikahan berlangsung, pasangan ini tak sempat menikmati bulan madu. Pasalnya, Brangelina diketahui tiba di Malta pada hari Rabu (27/8/2014) lalu untuk pengambilan gambar film terbaru keduanya, By The Sea.
Pasangan ini tiba dengan menggunakan pesawat pribadi dan mendarat di Pulau Gozo yang memang menjadi lokasi syuting.

By The Sea merupakan film yang ditulis dan disutradarai oleh Jolie. Keistimewaan film ini juga menjadi reuni bagi pasangan ini beradu akting bersama lagi setelah pertemuan pertama mereka di film Mr and Mrs Smith pada tahun 2005.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.