Sukses

Percantik Tampilan Buah dengan Fruit Mould

Percantik tampilan buah dengan Fruit Mould, alat pembentuk buah.

Liputan6.com, Tiongkok Sadar atau tidak kini hadir buah dengan berbagai macam bentuk yang cantik dan menggemaskan. Anda pun dibuat heran dengan buah pir yang berbentuk menyerupai bayi atau yang lain.

 

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet.com, Kamis (28/8/2014), hadirnya buah dengan tampilan yang unik ini menggiring anggapan bahwa hal tersebut adalah fenomena atau keajaiban alam. Namun tak sedikit pula yang menyangkal, bila foto-foto tersebu adalah hasil rekayasa computer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fruit Mould

Namun faktanya adalah tidak demikian. Buah dengan berbagai bentuk aneh tersebut memang sengaja dibentuk. Sebuah perusahaan di Tiongkok, berhasil mengembangkan alat untuk mencetak berbagai macam buah menjadi bentuk yang diinginkan.

 

Adalah Fruit Mould, alat yang mirip cetakan kue ini membuat petani buah bisa membentuk buah yang mereka tanam menjadi seperti yang diinginkanya. Caranya mudah yaitu dengan memasang cetakan tersebut pada buah ketika masih baru tumbuh.

3 dari 3 halaman

Membentuk Sesuai dengan Cetakan

Selanjutnya, ketika sudah membesar, buah tersebut bisa membentuk sesuai dengan cetakan yang dipasang. Fruit Mould sering diaplikasian pada buah pir. Buah pir tersebut kemudian dibentuk menyerupai bayi yang sedang tidur.

 

Lebih lanjut, Fruit Mould bisa juga digunakan pada buah yang lain seperti semangka, yang dibentuk kotak atau seperti hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini