Sukses

Menguak Misteri Penerbangan Kosong Melompong Malaysia Airlines

Misteri penerbangan kosong melompong Malaysia Airlines terjawab

Liputan6.com, Melbourne Belum lama ini di dunia maya beredar foto dari sebuah penerbangan yang dilakukan dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines.

 

Foto penerbangan dari Melbourne menuju Kuala Lumpur yang memanfaatkan jasa penerbangan dari maskapai Malaysia Airlines tersebut pun menjadi pembincaraan hangat di kalangan pengguna internet lantaran banyaknya barisan kursi kosong yang terbilang sangat jauh dari kategori penuh.

 

Berbagai komentar dari pengguna internet pun bermunculan, tak sedikit dari mereka berkomentar bahwa foto yang diunggah oleh Leanne Marotta adalah foto palsu yang telah direkayasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barisan Kursi Kosong

Seperti yang dilansir dari SBS.com.au, Kamis 28/8/2014), Leanne Marotta, wanita yang mengunggah foto tersebut pada akun twitter pribadinya pun angkat bicara perihal barisan kursi kosong yang terjadi saat dirinya menggunakan jasa penerbangan dari Malaysia Airlines.

 

"Foto tersebut TIDAK palsu. Saya mengambil foto tersebut pada tanggal 14 Agustus 2014, keotentikannya pun dapat dipastikan dan diverifikasikan. Foto tersebut diambil saat penerbangan tengah hari," tulis Leanne Marotta pada akun twitter pribadinya.

3 dari 4 halaman

Mengabadikan Lewat Foto

Kepada SBS.com.au, Leanne menuturkan bahwa saat itu ia hendak mengabadikan sepupu laki-lakinya lewat sebuah foto juga sekaligus ingin menujukkan betapa sedikitnya orang yang menggunakan jasa penerbangan Malaysia Airlines bersamanya saat itu.

 

Saat itu ia memilih menggunakan jasa penerbangan dari Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan 146 dengan keberangkatan dari Melbourne pukul 7.40 menuju Kuala Lumpur dan diperkirakan tiba pukul 14.15 waktu setempat pada Kamis, 14 Agustus 2014.

4 dari 4 halaman

60 Orang Penumpang

Leanne pun memperkirakan ada sekitar 60 orang yang juga berpergian bersamanya dari Melbourne ke Kuala Lumpur dengan menggunakan maskapai Malaysia Airlines, namun perkiraannya pun salah.

 

"Saya masih ingat saat check in di Melbourne sekitar pukul 5.30, saya bertanya kepada seorang lelaki mengapa tidak ada seorang pun yang terlihat bersamanya di ruang tunggu," ucap Leanne.

 

"Laki-laki tersebut pun menjelaskan kepadanya bahwa hal tersebut terjadi karena saat itu masih terbilang subuh sehingga banyak orang yang belum datang untuk check in. Saya pun belum pernah mengalami hal ini sebelumnya dan tidak ada kompensasi waktu lagi untuk menunggu mereka (penumpang lain) yang belum datang," tambah Leanne. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini