Sukses

Pusat Retail Terkemuka Kini Hadir untuk Warga Palu

Jadi cabang ke-87, Carrefour hadir untuk warga Palu

Liputan6.com, Palu Kehadiran pusat retail di sebuah ibu kota provinsi, sangatlah membantu para warganya dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya sehari-hari.

 

Sadar akan hal tersebut makan PT Transmar Carrefour kini hadir di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pusat perbelanjaan keluarga yang menjual produk terlengkap itu, merupakan cabang ke-87 di tanah air.

 

Store Manager PT Transmar Carrefour, Firman Setyono Hadi mengatakan, grand opening PT Transmar Carrefour di Palu, rencananya akan dilakukan pada awal September mendatang.

 

"Saat ini kami baru lakukan soft opening untuk sebatas buka toko saja dan menyiapkan banyak bonus untuk pengunjung yang datang," terang dia kepada Liputan6.com di Palu, Rabu (27/8/2014).

 

Diketahui, gedung Carrefour dibangun lima lantai di atas lahan seluas 18.000 m2. Posisinya persis terletak di tengah kota yang tidak jauh dari areal pusat perbelanjaan pertokoan di kawasan Jalan Hasanuddin kota itu.

 

 

Lantai pertama disiapkan untuk fasilitas gudang, lantai ke dua dipersiapkan untuk fresh, lantai ke tiga dipersiapkan untuk produk glazory, lantai ke empat digunakan untuk peralatan bazar, text teel, dan lantai ke lima dipersiapkan untuk perlengkapan elektronik.

 

"Semua perlengkapan di dalam Carrefour telah lengkap dan saat ini kami masih dalam berbenah juga sambil melayani pengunjung yang datang," terang Firman.

 

Tak hanya makanan segar (seperti daging, ikan, sayuran, dan buah segar), bahan makanan, minuman, keperluan rumah tangga, perlengkapan bayi, kosmetik, elektronik dan tekstil ada dijual di dalam carrefour.

 

Selain itu, pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai makanan dan minuman siap saji yang berkualitas dan higienis.

 

Selain itu Carrefour juga bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok yang 70 persen merupakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). "Kita bekerjasama dengan petani lokal, jadi sayuran dan buah-buahan masih diambil dalam daerah ini," ungkapnya.

 

Firman menjelaskan, alternatif belanja baru, berbeda dari toko-toko, dan swalayan lain, Carrefour menyiapkan konsep One-Stop Shopping diusung untuk menawarkan ragam produk dengan harga murah dan pelayanan terbaik. Berbagai promo akhir pekan, penawaran katalog menarik, informasi produk, layanan, dan fasilitas baru serta event Carrefour.

 

Saat ini, Carrefour masih mempekerjakan karwayan sebanyak 200 orang yang diambil dari 85 hingga 90 persen dari putra-putri lokal Palu.

 

"Kami juga masih terus merekrut karyawan jadi bagi yang ingin bergabung menjadi karyawan masih dibuka peluang hingga September jelang Grand Opening," pungkas Firman. (M Taufan SP Bustan/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini