Sukses

4 Manfaat Pulang Kerja Tepat Waktu

Apa saja manfaat pulang kerja tepat waktu?

Liputan6.com, Jakarta- Bekerja sepanjang hari di kantor terkadang membuat Anda merasa lupa pada waktu sehingga pulang kerja larut malam. Padahal, menurut penelitian dari Dr. Stuart Brown Anda harus dapat menyeimbangkan antara waktu bekerja dan istirahat agar produktivitas di kantor dapat menjadi lebih baik lagi. Apa saja manfaat pulang kerja tepat waktu? Berikut ulasan yang dilansir dari Marie Claire, Kamis (28/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Refreshing

Pulang kerja tepat waktu tentu saja membuat Anda menjadi lebih segar saat kembali ke kantor keesokan harinya. Hal ini dikarenakan, saat Anda pulang kerja Anda dapat melakukan beberapa kegiatan favorit seperti menonton tv ataupun bersenda gurau bersama dengan keluarga. Walaupun  hanya sebentar, namun mood Anda tentunya akan kembali cerah.

3 dari 5 halaman

Fokus

Hasil pekerjaan akan lebih memuaskan saat Anda bekerja selama delapan jam di kantor. Lebih dari itu, konsentrasi akan mulai berkurang dikarenakan merasa lelah dan gangguan dari media sosial.

4 dari 5 halaman

Membangun Relasi

Pulang kerja tepat waktu juga dapat membuat relasi Anda semakin berkembang. Anda memiliki waktu untuk bertemu dengan teman untuk berbicara tentang kegiatan Anda dan proyek yang akan dilakukan. Hal tersebut tentunya bermanfaat karena dapat membuat diri Anda lebih berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

5 dari 5 halaman

Rencana

Pulang tepat waktu dapat membuat Anda memiliki banyak waktu untuk berpikir dan mempersiapkan apa yang akan dilakukan besok pagi. Sebagai contoh, jika keesokan harinya Anda bertugas untuk menyampaikan presentasi maka segala sesuatunya dapat Anda persiapkan selepas pulang bekerja tanpa harus diburu oleh waktu yang sempit. (Cyn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini