Sukses

Benarkah Ada Anggur Pelangi?

Anggur pelangi merupakan anggur dalam tahap pematangan.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti pernah melihat buah anggur. Umumnya buah anggur identik dengan warna ungu, merah, hitam atau hijau, namun belum lama ini telah beredar foto yang disebut 'anggur pelangi' di dunia maya.

 

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Rabu (27/8/2014), foto buah 'anggur pelangi' yang beredar di dunia maya sempat menjadi pertanyaan, apakah anggur jenis pelangi memang benar-benar ada atau hanya hasil olah digital semata?

 

Di era olah digital seperti photoshop saat ini, sulit untuk mengatakan apakah foto-foto 'anggur pelangi' yang beredar di internet adalah memang foto asli tanpa editan photoshop atau memang foto hasil editan photoshop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggur Pelangi

Anggur pelangi memang ada, namun mereka hanya anggur biasa yang difoto dalam tahap pematangan yang dikenal sebagai Veraison, atau ‘awal pematangan’.

 

“Ketika anggur masuk ke tahap akhir pematangan, buah anggur muda dewasa memiliki warna sangat gelap, hijau gelap dan tekstur yang sangat keras, seperti batu kecil,” kata Larry Stone, ahli anggur yang juga pengusaha restoran.

3 dari 3 halaman

Proses Pematangan

Dan kemudian ketika mereka melalui tahap pematangan, kulit anggur akan melewati tahap perubahan warna. Anggur putih, akan berubah dari hijau tua menjadi semacam warna hijau kekuningan, dan semakin lebih transparan.

 

Anggur merah akan berubah dari warna hijau ke warna merah. Warna merahnya tergantung pada berbagai jenis anggur. Dan pada akhirnya, setelah semua matang, semua anggur dari berbagai jenis menampilkan warna akhir yang sama.

 

Lebih lanjut, itulah mengapa Anda tidak dapat membeli atau mengkonsumsi anggur pelangi, namun Anda dapat menyaksikan transformasi mereka yang indah. (Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.