Sukses

Dicat Merah, Burung ini Terancam Dibully Sesamanya

Pihak tak bertanggungjawab melakukan tindak keji pada seekor burung,yakni mencat burung tersebut dengan cat yang biasa digunakan untuk jalan

Liputan6.com, London Entah apa motif pelaku dibalik tindak keji yang dilakukannya pada seekor burung pantai ini. Seekor burung pantai muda yang masih berusia beberapa bulan ini harus menderita karena ulah pihak tak bertanggung jawab. Tubuh burung tersebut dicat merah dengan cat yang biasa digunakan untuk mengecat jalan. Cat tersebut membuat bulu-bulu burung tersebut rusak.

Karena cat itu, bulu-bulu burung ini menjadi keras dan tak bisa digunakan. Dengan kata lain, burung ini tak bisa terbang bebas sebagaimana burung-burung lainnya. Hal ini akan dilalui burung tersebut selama beberapa tahun ke depan sebab butuh waktu beberapa tahun untuk bulu-bulu barunya tumbuh.

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Senin (25/8/2014), kini burung tersebut berada dalam perawatan di Whitby Wildlife Sanctuary, Inggris. “Tak ada cara untuk memotong bulu-bulunya. Yang mungkin dilakukan adalah mencabut bulu-bulu tersebut tapi saya jelas tak akan melakukannya. Jadi burung itu akan berada di tempat ini sampai bulu-bulu barunya tumbuh,” ucap Alexandra Farmer, pengelola tempat perawatan itu.



Sebelumnya Alexandra telah menolong burung-burung lain dengan berbagai kondisi. Ada sebanyak 30 burung yang kini tinggal di tempat perawatan itu. Untuk burung bercat merah yang diberi nama Poppy itu, Alexandra akan membangun kandang khusus. Hal ini dikarenakan Poppy akan di-bully oleh burung-burung lain sebab warna merah tubuhnya.

Mengenai tindak kejam yang dilakukan pada burung tersebut, kepolisian setempat sedang menyelidiki siapa pelakunya.

 

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.