Sukses

Ratusan Pilihan Menu Makanan Laut di Dapur Seafood

Bosan dengan menu makanan laut yang itu-itu saja? Coba beragam menu pilihan yang disajikan di Dapur Seafood.

Liputan6.com, Jakarta- Bosan dengan menu makanan laut yang itu-itu saja? Coba beragam menu pilihan yang disajikan di Dapur Seafood. Berlokasi di Pantai Mutiara Blok TG No.7, Pluit, Jakarta Utara, restoran ini menyajikan lebih dari 650 menu makanan laut!

Dapur Seafood didirikan oleh pengusaha muda Hendra Setiadi. Awalnya Hendra hobi makan, terutama makanan seafood. Namun Hendra melihat sejauh ini makanan seafood kebanyakan berada di kaki lima. "Indonesia itu berada di pesisir pantai, kenapa nggak kita bikin makanan seafood yang terkenal dari seluruh Indonesia," cerita Hendra mengenai latar belakangnya membuka Dapur Seafood.

Tahun 2007, akhirnya Hendra mendirikan Dapur Seafood pertama yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara yang mampu menampung kapasitas 250 orang. Kesuksesan Dapur Seafood yang dikenal dengan kualitas bahan makanan dan rasanya yang lezat akhirnya membuat Hendra bisa mengembangkan sayap dengan membuka restoran kedua di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Pemandangan Indah, Fasilitas Lengkap

Pemilihan lokasi di Pantai Mutiara sepertinya sangat tepat dipilih Hendra. Lokasi ini dikenal sebagai kawasan elit yang berdiri bangunan mewah seperti apartemen, rumah mewah, restoran dan tempat parkir kapal pesiar. Selain itu, di restoran cabang baru ini (Pantai Mutiara), mampu menampung kapasitas hingga 800 orang. "Lokasi ini sangat asyik buat kumpul keluarga, apalagi di malam hari," kata Hendra.

Restoran Dapur Seafood cabang Pantai Mutiara memiliki 3,5 lantai. Selain lokasi untuk makan keluarga, restoran ini juga menyediakan ruang VIP berkapasitas 30 orang, serta dua buah hall di lantai teratas yang mampu menampung hingga 250 orang.

Varian Menu Makanan dengan Bahan Bumbu Asli

Selain tempat yang indah dan nyaman, kualitas rasa di restoran ini juga tak perlu diragukan. Sebab, Hendra menjamin semua ikan yang disajikan adalah ikan yang masih segar. "Semua konsumen bisa langsung memilih ikan atau kepiting langsung yang masih hidup. Kami tidak menjual ikan yang mati dan tidak segar," tegas Hendra.

Dapur Seafood menyajikan 680 menu makanan dengan kisaran harga Rp 28 ribu hingga Rp 100 ribuan. Namun seperti restoran seafood lainnya, kepiting dan ikan gurame menjadi menu andalan di restoran ini, yang disajikan dengan beragam jenis saus seperti saus padang, Saus Singapur, Lada Hitam, dan lainnya. Untuk bahan sausnya, Hendra bahkan berani mendatangkannya langsung dari daerah asal. Misalnya Kepiting Saus Padang, bumbu-bumbunya didatangkan langsung dari padang. Gurame Rica-Rica, bumbu rahasianya langsung dari Manado.

Selain varian menu saus, andalan menu andalan dapur Seafood lainnya adalah Kepiting Asap dan Gurame Pasir Mas yang tidak disajikan di restoran seafood lainnya. Gurame Pasir Mas memang lezat dan unik. Ikan gurame digoreng dengan balutan tepung dan telur dengan saus spesial.

Nah, apabila Anda sekeluarga ingin menikmati varian menu makanan seafood dengan pilihan tempat yang nyaman, kunjungi saja Dapur Seafood. (Fer/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini