Sukses

Homestay, Alternatif Menginap Saat Festival Danau Toba 2014

Homestay tawarkan pengalaman berbeda saat mengikuti Festival Danau Toba 2014.

Liputan6.com, Jakarta Festival Danau Toba kembali siap digelar tahun ini. Festival yang akan berlangsung pada 17-21 September 2014 mendatang di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beserta dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf).

 

Sejumlah agenda pun telah disiapkan oleh penyelenggara dalam hal ini Kabupaten Toba Samosir yang ditunjuk sebagai tuan rumahnya. Hal ini dibuktikan Kabupaten Toba Samosir dengan melibatkan 11 kabupaten se-kawasan Danau Toba (Lake Toba Regional Management) untuk ikut berperan dalam festival ini sehingga FDT tahun ini berhasil mencapai visinya pada 2017 yaitu "Menjadi festival internasional bercitra kuat dan diakui dunia".

 

Nah, bagi Anda yang ingin menyaksikan langsung kemeriahan FDT 2014, Anda harus memesan penginapan dari sekarang. Pasalnya, kapasitas penginapan di daerah Toba Samosir terbatas.

 

"Di Balige terdapat beberapa hotel representatif seperti Hotel Serenauli, Hotel Mutiara, Hotel Nabasa, Hotel Marsaringar, Hotel Ompu Herti dan Resor Tiara Bunga. Bila ditotal dari keenam tempat menginap tersebut, baru tersedia 200 kamar untuk menginap," ucap Ultri Simangunsong, Kadis Pariwisata Toba Samosir, saat diwawancarai Liputan6.com lewat telpon, Kamis (21/8/2014).

 

Untuk mengatasi terbatasnya jumlah penginapan, maka Ultri Simangunsong telah berkoordinasi dengan warga setempat agar dapat menyediakan Homestay.

 

"Bagi Anda yang ingin memperoleh pengalaman berbeda dalam menikmati Festival Danau Toba 2014, menginap di Homestay dapat menjadi alternatif pilihan Anda," ucap Ultri. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.