Sukses

Nikmati Bangunan Bersejarah sambil Menginap di Universitas Oxford

Saat libur musim panas, Anda bisa menginap di Universitas Oxford dan menikmati bangunan bersejarah universitas itu.

Liputan6.com, London Anda mungkin punya cita-cita untuk berkuliah di University of Oxford. Termasuk sebagai salah satu universitas tertua di dunia, dan yang tertua di Inggris, Oxford telah mencetak banyak tokoh dunia melalui kualitas pendidikan yang dihadirkannya. Salah satu tokoh dunia yang pernah menempuh pendidikan di universitas itu adalah Ronald Reagen, mantan presiden Amerika Serikat.

Jika belum bisa mengenyam bangku pendidikan di Oxford, Anda bisa mencicipi terlebih dahulu rasanya menginap di kamar-kamar mahasiswa yang ada di sana. Pada saat liburan musim panas, para mahasiswa Oxford banyak yang kembali ke rumahnya masing-masing.

Kekosongan kamar-kamar itu dipergunakan oleh pihak universitas untuk disewakan bagi para wisatawan yang ingin menginap di sana. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Jumat (22/8/2014), Keble College di Oxford menyewakan lebih dari 300 kamar mahasiswa untuk para turis.

Dengan menginap di Oxford, para turis dapat menikmati bangunan bersejarah universitas itu. Fasilitas sarapan, yang sudah termasuk dalam harga sewa, dapat dinikmati di dining hall Keble College. Kamar dengan 1 tempat tidur disewakan dengan harga 65 poundsterling (sekitar 1,2 juta rupiah) per malam.

Untuk kamar dengan 2 tempat tidur, harga sewanya adalah 95 poundsterling (1,8 juta rupiah) per malam. Dengan harga tersebut, turis dapat menikmati pemandangan taman universitas dari dalam kamar, akses internet, dan bar mahasiswa.

Jika ingin menikmati makan malam di dining hall, para turis dapat membayar sebesar 22 poundsterling (sekitar 429 ribu rupiah). Petugas domestik Keble College, Nick French, mengatakan “Kami akan selalu senang menyambut pengunjung yang ingin mengeksplorasi lingkungan bersejarah Oxford”.

Selama tinggal di Oxford, para turis bisa menikmati berbagai area universitas itu, seperti River Cherwell, Oxford University Museum of Natural History, dan lain sebagainya.

 

 

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini