Sukses

Tips dan Trik Mencatok Rambut untuk Para Wanita

Bagaimanakah tips dan trik dalam mencatok rambut?

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki rambut rapih dan tertata dengan baik sepanjang hari menjadi kewajiban bagi setiap wanita. Untuk mewujudkannya, mereka biasanya mengandalkan alat yang bernama catok. Mencatok memang dapat membuat rambut menjadi lebih indah namun jika terlalu sering dapat membuat rambut rusak. Bagaimana tips agar rambut tetap indah walaupun dicatok? Berikut ulasan yang dilansir dari Fashion Spot Jumat (22/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rambut Tidak Boleh Basah

Saat ingin mencatok rambut, keringkanlah rambut terlebih dahulu. Pastikan rambut benar-benar kering agar tidak menyebabkan rambut menjadi bau dan lepek karena panas yang dihasilkan dari catokan.

3 dari 5 halaman

Menggunakan Vitamin atau Serum

Sebelum mencatok rambut, maka gunakanlah vitamin yang dapat membuat rambut lebih halus dan lembut setelah proses pencatokan. Vitamin juga berguna agar rambut tidak kering saat dicatok. Jangan menggunakan vitamin hingga ke kulit kepala, karena dapat menimbulkan ketombe.

4 dari 5 halaman

Sisir

Banyak yang melupakan peran sisir saat mencatok rambut. Padahal, dengan menggunakan sisir maka tatanan rambut setelah dicatok akan lebih rapih dan tidak mudah rusak.

5 dari 5 halaman

Membersihkan Alat Catok

Selah menggunakan alat catok, diamkan hingga dingin lalu bersihkan. Hal ini bertujuan agar saat menggunakannya lagi, rambut Anda akan terhindar dari kotoran yang menempel pada alat catok. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini