Sukses

Jalan-Jalan Bebas Bawa Sepeda Bila Terbang Naik Maskapai Ini

Maskapai ini membebaskan biaya bagasi untuk membawa sepeda dan perlengkapannya khusus untuk Anda, para pecinta sepeda.

Liputan6.com, Jakarta- Anda suka jalan-jalan kelilling kota atau daerah dengan sepeda? Nah, kini Anda tak perlu repot mencari sepeda sewaan setiap kali hendak menjelajahi rute baru dalam rute jalan-jalan Anda. Dua maskapai asal Indonesia membebaskan biaya bagasi untuk membawa sepeda dan perlengkapannya khusus untuk Anda, para pecinta sepeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

1. Garuda Indonesia

Maskapai nasional milik pemerintah ini menggratiskan bagasi tambahan seberat 23 kilogram untuk penumpang yang membawa sepeda. Gratis bagasi ini tidak hanya berlaku untuk sepeda, tetapi juga perlengkapan olahraga.
Apabila Anda tergabung dalam keanggotaan Garuda Frequent Flyer, dalam tipe tertentu, Anda bahkan bisa memperoleh gratis bagasi hingga mencapai 40 kilogram! Nah, cukup untuk membawa sepeda andalan Anda untuk menjelajah, kan.

3 dari 3 halaman

2

2. Citilink

Maskapai berbujet rendah ini tak hanya menyediakan bagasi gratis bagi para penumpang yang ingin membawa sepeda, namun juga membuat klub khusus bagi para penggemar jalan-jalan dengan sepeda.

Untuk mendaftar Citicyclink, nama klub tersebut, Anda dapat melakukannya secara online melalui situs resmi www.citilink.co.id.
Tersedia dua jenis keanggotaan, berbayar dan tidak berbayar. Untuk keanggotaan yang tidak berbayar, Anda akan memperoleh diskon khusus apabila ingin bergabung dengan acara-acara yang diselenggarakan oleh Citilink dan Citicyclink.
Sementara untuk keanggotaan berbayar, selain bagasi tamabhan gratis untuk sepeda, Anda juga akan memperoleh kartu keanggotaan dan diskon untuk pembelian merchandise Citicyclink.

Meski demikian, tanpa keanggotaan pun Anda juga dapat memperoleh bagais gratis untuk sepeda apabila Anda tidak menggunakan jatah bagasi sebesar 20 kilogram yang memang diperoleh setiap penumpang Citilink.

Nah, selamat menjelajah dengan sepeda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini