Sukses

Hello Kitty Jalankan Misi Ke Luar Angkasa

Kini bukan hanya manusia dan kera saja yang bisa dikirim ke luar angkasa. Untuk pertama kalinya, sebuah tokoh kartun akan dikirim ke angkasa

Liputan6.com, Tokyo Kini bukan hanya manusia dan kera saja yang bisa dikirim ke luar angkasa. Untuk pertama kalinya, sebuah tokoh kartun akan dikirim ke luar angkasa.

Tokoh kartun yang beruntung ini adalah Hello Kitty, ikon imut animasi buatan perusahaan asal Jepang, Sanrio. Si Kitty berangkat ke luar angkasa dalam rangka memperingati 40 tahun 'usianya' di dunia.

Miniatur tokoh kucing berwarna putih ini dibuat berukuran 4 cm dan ditempatkan di jendela satelit Hodoyoshi-3 pada akhir pekan ini. Satelit berukuran sebesar tong sampah tersebut dibuat dengan biaya sebesar US$ 40 Juta (sekitar Rp 600 Miliar), yang merupakan biaya patungan antara departemen pendidikan dan teknologi pemerintah Jepang dan perusahaan kreator Hello Kitty, Sanrio.

Tujuan pemilihan Hello Kitty ini, menurut Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, sebagiamana dilansir melalui Reuters (19/8/2014), selain untuk memperingati ulang tahun sang tokoh juga untuk mempromosikan industri teknologi tingkat tinggi dan perkembangan ekonomi teknik di Jepang.

Para penggemar Hello Kitty dapat menyampaikan salam sebanyak 180 karakter yang akan ditampilkan melalui layar digital mini di samping sang tokoh berdiri dalam satelit. Selain itu, semua kegiatan dan aktifitas sang tokoh, serta pesan-pesan tersebut selama keberadaannya di luar angkasa akan direkam dalam video oleh pihak Sanrio. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini