Sukses

Tidak Keramas Selama Dua Tahun, Rambut Wanita Ini Tetap Indah

Lucy membuktikan tanpa keramas rambutnya tetap terlihat indah dan menawan.

Liputan6.com, Jakarta- Tidak keramas selama satu hari saja sudah membuat Anda tidak merasa nyaman. Rambut mulai menimbulkan bau tidak sedap dan lepek. Namun apa yang terjadi jika Anda tidak membersihkan rambut selama dua tahun? Ya, hanya Lucy Aitken Read yang melakukannya.

Dilansir dari Daily Mail Sabtu (23/8/2014) perempuan 32 tahun ini mengaku sudah dua tahun meninggalkan sampo untuk membersihkan rambutnya. Cukup mengejutkan karena Lucy justru memiliki rambut yang tebal, halus dan bervolume tanpa keramas.

Healthy hair: Lucy uses the 'no-poo' method, which involves using only water or natural substitutes instead of shampoo

"Ada pendapat lama yang mengatakan bahwa semakin rambut Anda panjang, maka rambut tersebut memiliki kemampuan untuk membersihkannya sendiri. Ternyata hal tersebut terbukti benar adanya," ujar Lucy.

Negatives: Lucy says using shampoo strips the hair of its natural oils, which prompts the scalp to generate more oils to replace them

Untuk membuat rambutnya tetap terjaga, Lucy mengaku hanya menggunakan bahan-bahan alami saja dan tidak ada campuran kimia di dalamnya. Karena menurut Lucy, sampo hanya akan membuat rambutnya semakin berminyak.

Natural: Beauty blogger Lucy Aitken Read, 32, who has not washed her hair with shampoo for two years is claiming her hair is healthier than ever

Lucy yang meluncurkan buku bertajuk Happy Hair ini menyatakan bahwa sesungguhnya wanita seharusnya menjauhi bahan kimia pada sampo jika ingin memiliki rambut yang indah dan beralih ke bahan alami. Karena, tanpa disadari bahan alami dapat membuat rambut jauh lebih indah dan sehat. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.