Sukses

Tips Hadapi Rasa Takut di Hari Pertama Bekerja

Bagaimana mengatasi rasa khawatir di hari pertama bekerja?

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi hari pertama di kantor baru memang terkadang menimbulkan perasaan yang campur aduk. Ada yang merasa senang dan bahagia, bahkan ada yang merasa khawatir.

 

Tak perlu bingung, ada beberapa tips untuk menghadapi hari pertama Anda saat bekerja. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (21/8/2014). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengingat dan Tersenyum

Di hari pertama tentu saja Anda tak mungkin mengingat semua nama karyawan yang ada di perusahaan tempat Anda bekerja. Bagaimana mengatasinya? Cobalah untuk menghafalkan satu demi satu dan tersenyum saat berjalan dihadapan mereka. Agar memberikan kesan bahwa Anda ingin menjalin pertemanan dengan rekan kerja.

3 dari 5 halaman

Inisiatif

Salah satu sifat untuk menarik perhatian rekan baru dalam dunia pekerjaan adalah dengan membantu apa yang mereka butuhkan. Namun, pastikan bahwa apa yang menjadi tugas Anda sudah terselesaikan.

4 dari 5 halaman

Penampilan

Di hari pertama, cobalah untuk berpakaian rapih dan tidak berlebihan. Hal ini dilakukan selain membuat Anda nyaman juga meninggalkan kesan bahwa Anda seseorang yang sederhana dan modis.

5 dari 5 halaman

Menjauhi Gosip

Di awal bekerja, jauhilah omongan yang menyudutkan rekan kerja Anda. Cobalah untuk tidak menghiraukan dan terlibat dalam masalah orang lain. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.