Sukses

Tips Menggunakan Makeup untuk Para Pemula

Bagaimana menggunakan makeup untuk pemula? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Makeup menjadi suatu kewajiban bagi para wanita dalam kesehariannya. Dengan memoles wajah dengan make-up, maka tampilan akan terlihat lebih segar dan ceria. Bagi para pemula, makeup menjadi suatu hal yang cukup menyulitkan. Hal inilah yang membuat mereka enggan menggunakan makeup dalam kesehariannya.

 

"Banyak wanita saat ditanya, apakah Anda senang bermakeup? Maka dengan tegas dijawabnya, tidak. Padahal dirinya memiliki peralatan make-up yang tersusun rapih. Mengapa hal tersebut terjadi? Karena mereka tak dapat mengaplikasikannya. Padahal, bermake up dapat membuat penampilan wanita terlihat lebih prima," ujar Lasuardi Sudirman, Make-up Artist dari Amaranthine Cosmetics saat ditemui Lifestyle Liputan6.com Jakarta, Selasa (19/8/2014).

 

Dhidy, begitulah ia akrab disapa, menerangkan ada beberapa makeup yang dapat digunakan oleh para pemula. "Pertama-tama, mereka harus paham bagaimana membentuk alis dengan baik. Karena jika ada salah sedikit maka akan merubah bentuk wajah Anda. Setelah itu, poleskan mata indah Anda dengan eyeshadow, namun gunakanlah warna-warna yang aman dan tidak mencolok seperti coklat dan hindari warna terang seperti merah, biru dan masih banyak lagi," tutur Dhidy.

 

 

 

Dhidy pun kembali menjelaskan setelah menggunakan eyeshadow, kaum Hawa jangan lupa untuk menggunakan eyeliner pada bagian matanya.

 

"Untuk pengaplikasian eyeliner, jangan lupa untuk menyamakannya dengan bentuk mata Anda. Bagi Anda pemilik mata besar, maka gunakan eyeliner bagian atas dengan bentuk yang melebar. Sementara untuk eyeliner bagian bawah, lapiskan eyeliner dibagian dalam mata Anda. Untuk pemilik mata kecil, gunakan eyeliner berbentuk tipis pada bagian atas mata dan pada bagian bawah gariskan eyeliner hingga kebagian tumbuhnya bulu mata," ujar Dhidy.

 

 

Selain itu, menurut Dhidy para wanita jangan lupa untuk membubuhkan mascara dan lipstik dengan warna yang tidak mencolok. Sementara untuk penggunaan bedak dan foundation ada tata cara tersendiri menurutnya.

"Untuk foundation, tidak boleh terlalu tebal karena akan membuat warna wajah berubah. Lalu, jangan lupa untuk menggunakan bedak, namun yang perlu diingat adalah warna bedak harus lebih terang dibandingkan dengan foundation," katanya. (Cyn/Ars) **

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini