Sukses

Jalan Pink, Jalanan Khusus Buat Wanita yang Hanya Ada di London

Ladies parking atau area parkir khusus wanita pastilah sudah sering Anda jumpai baik di gedung perkantoran ataupun pusat-pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, London Ladies parking atau area parkir khusus wanita pastilah sudah sering Anda jumpai baik di gedung perkantoran ataupun pusat-pusat perbelanjaan.

 

Seperti yang dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (15/8/2014), fasilitas area parkir khusus wanita memang sengaja hadir untuk memberikan kenyamanan bagi kaum hawa. Namun bagaimanakah jika ada jalan pink yang peruntukannya ditujukan juga untuk memberikan kenyamanan bagi wanita?

 

 

Dengan latarbelakang itulah maka sebuah perusahaan asuransi di London memiliki ide unik yaitu mewarnai jalan dengan warna pink terang.

 

"Jalur Pink" ini ditujukan untuk wanita agar dapat berkendara dengan bebas di jalan raya yang cenderung sibuk. Selain itu, jalur pink akan jadi penanda bagi pria bahwa yang berkendara di sana adalah wanita.

 

 

Perusahaan itu mengklaim dengan adanya jalur pink maka wanita akan terhindar dari kondisi yang mengancam keselamatannya. Para wanita dapat menyetir dengan nyaman tanpa timbul rasa khawatir yang datang dari mobil yang dikemudikan pria secara ugal-ugalan. Tak heran, perusahaan itu yakin menyebut jalur pink ini sebagai "konsep masa depan yang futuristik".

 

Terkesan kontroversial, perusahaan itu ternyata serius mengajukan konsep ini untuk diaplikasikan di Inggris. Jika benar terwujud maka anggaran yang dibutuhkan untuk realisasi mencapai 880 juta Poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini