Sukses

Berkunjung ke Zhouzhuang, Kota Tanpa Daratan di Tiongkok

Liputan6.com, Tiongkok Imej kota air sudah melekat pada Venice, sebuah daerah yang terletak di Italia. Namun ternyata selain di Italia, di Tiongkok pun ada daerah serupa dengan Venice.

 

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet.com, Selasa (12/8/2014), di Tiongkok terdapat sebuah kota bernama Zhouzhuang yang dikenal juga sebagai kota air paling terkenal di Tiongkok. Kota ini lerletak di antara danau Taihu dan Shanghai, 55km di sebelah tenggara Suzhou, yang mengalir sungai Baixian.

 

zhouzhuang-4

 

Kota Zhouzhuang yang dikelilingi oleh danau dan sungai di seluruh sisi membuat kota tersebut tak memiliki daratan. Terdapat sekitar 14 jembatan yang menghubungkan antar rumah. 14 jembatan ini merupakan ikon dan symbol dari kota Zhouzhuang.

 

Sementara itu, kota bersejarah ini telah ada sejak 900 tahun yang lalu sejak Dinasti Ming dan Qing. Kota Zhouzhuang semakin terkenal di seluruh penjuru dunia. Semakin banyak para traveller yang berkunjung untuk melihat sebuah kota tanpa daratan ini.

 

zhouzhuang-8

 

zhouzhuang-7

 

Sekitar 1,000 rumah berdiri di Zhuozhuang yang 60 persennya merupakan bangunan yang telah didirikan sejak zaman Dinasti Ming dan Qing. Salah satu jembatan yang menjadi ikon Zhouzhuang yang terkenal adalah ‘The Twin Bridges’, yang menghubungkan sungai Yinzi dan sungan Nanbei.

 

Lebih lanjut, untuk mengelilingi kota Zhuozhuang hanya dibutuhkan satu hari saja untuk berjalan-jalan. Dibantu dengan kapal yang siap mengantarkan para pengunjung berkeliling kota air tersebut.

Artikel Selanjutnya
7 Kota yang Hanya Dihuni oleh 1 Orang
Artikel Selanjutnya
City of Screams, Kota Tangisan Pembantaian Kejam Lembah Bamiyan