Sukses

Penata Rias Lady Diana Ungkap Rahasia Cantik Sang Putri

Apa rahasia kecantikan Putri Diana? Ini kata sang makeup artist sang putri.

Liputan6.com, London Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Diana, memang dikenal sebagai seorang putri yang anggun dan cantik. Apa sebenarnya rahasia di balik kecantikan Putri yang pada tahun 1981 menikah dengan Pangeran Charles ini?

Rahasia kecantikan sang Putri baru-baru ini diungkap oleh Marry Greenwell, makeup artist dari Putri Diana yang terlahir dengan nama Diana Frances Spencer. Seperti dilansir dari Vogue Australia, Selasa (12/8/2014), Mary mengatakan bahwa Putri Diana menggunakan cleanser, toner, dan moisturizer 2 kali sehari.

“Diana sangat peka ketika berurusan dengan kulitnya. Ia memastikan selalu menghapus makeup di akhir hari dan memastikan wajahnya sudah dibersihkan sebelum memakai makeup,” ucap Mary yang pertama kali bekerja dengan Putri Diana untuk pemotretan cover majalah Vogue tahun 1991 di mana fotografernya adalah Patrick Demarchelier.

Marry mengungkap bahwa makeup tetap yang digunakan oleh Putri Diana adalah foundation, concealer, maskara, blush on muda, dan lipstik. “Saya mengajarainya untuk memastikan bahwa ketika menggunakan maskara sendiri, maskara itu harus menutupi pangkal bulu mata juga,” ucap Marry.

Oleh Marry, Putri Diana disarankan untuk tidak menggunakan eyeliner warna biru karena warna biru yang seperti matanya akan membuat tampilan matanya jadi redup. Mendapat saran-saran dari Marry, Putri Diana akhirnya berani bermain dengan warna-warna makeup yang beragam.

Bukan hanya tentang kosmetik, Marry juga mendorong Diana untuk mengurangi kebiasaan buruk agar kecantikannya terpancar. Marry berkata, “Setelah saya bekerja dengannya, Putri Diana mulai melakukan segalanya dengan seimbang. Ia mengurangi kebiasaan minum alkohol sehingga kulitnya menjadi bagus”.

Sambung Marry, “Saya rasa setelah kami bersama, ia menyadari pentingnya keindahan rambut dan makeup, hal-hal yang tak boleh diremehkan oleh siapapun”. (Bio/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini