Sukses

Rayakan Kesuksesannya, Pria di India Kenakan Baju dari Emas Murni

Baju Emas Pankaj Parakh dikerjakan dua bulan oleh 20 pekerja.

Liputan6.com, India Banyak pasang mata tertuju pada Pankaj Parakh, seorang pria asal India. Pasalnya ada yang menarik dari penampilan pria yang tanggal 8 Agustus lalu berusia ke-45 tahun.

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Senin (11/8/2014), untuk menunjukkan kesuksesan bisnis yang digelutinya di bidang tekstil sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-45 tahun yang jatuh pada 8 Agustus lalu, Pankaj Parakh mengenakan baju yang seluruhnya terbuat dari emas murni.

 

"Saya ingin mengenakan sesuatu yang spesial untuk mengucapkan syukur dengan berkunjung ke Kuil Siddhivinayak di Mumbai," ucapnya.

 

Pankaj harus merogoh kocek Rp 2 miliar untuk membeli emas yang kemudian diubahnya menjadi baju yang dikenakannya. Karena dari emas murni maka berat baju tersebut mencapai 4 kg, namun itu tidak dirasakan mengganggu olehnya.

 

"Aku tidak pernah pergi dengan memakai perhiasan emas kurang dari 2-3 kg," ucap Pankaj.

 

And now, to celebrate his upcoming 45th birthday on Friday, he has commissioned the solid gold shirt that weighs more than four kilos

 

Baju berkilau itu bahkan memiliki 7 kancing baju dari emas murni yang dikerjakan dua bulan oleh 20 pekerja. Emas yang digunakannya memiliki kemurnian 18-22 karat tanpa campuran. Pankaj juga menegaskan bahwa baju emas ini tercatat dengan transparan di laporan perusahaannya.

 

Last year wealthy Datta Phuge has splashed out £14,000 on a solid gold shirt to make sure he's a 24 karat hit with women in central India

 

Menurut laporan media lokal, baju emas itu benar-benar membuat Pankaj menarik perhatian dengan banyaknya orang berkumpul menontonnya di rumahnya di Yeola. Ia mengaku merasa mendapatkan banyak tatapan iri dari pria lainnya maupun kekaguman dari kaum hawa.

 

"Aku selalu tertarik dengan emas sejak usia 5 tahun hingga akhirnya bisa menjadi kenyataan. Jadi adalah hal yang lumrah aku mengenakan emas di ulang tahun ke-45," lanjutnya.

 

"Bahkan di hari pernikahanku 23 tahun lalu orang-orang bilang memalukan aku memakai emas lebih banyak daripada istriku, tapi aku memang suka logam mulia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini