Sukses

Apa Saja yang Menjadi Mitos Antara Wanita dan Karirnya?

Ada beberapa mitos mengenai karir wanita, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki karir yang hebat menjadi dambaan bagi setiap wanita. Karena tak hanya mendapatkan penghasilan saja, namun hal tersebut menjadi pertanda bahwa apa yang menjadi usaha dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil.

Uniknya, ada beberapa mitos mengenai wanita dengan pekerjaannya. Apa sajakah itu? Berikut penuturannya yang dilansir oleh Cosmopolitan.com Senin (11/8/2014) :

 

Utamakan Anak dari Karir

Perempuan akan meninggalkan karir nya jika sudah memiliki anak. Walaupun saat itu karirnya sedang berada dipuncak sekalipun, namun bagi mereka anak dan suami menjadi hal yang diutamakan. Maka dari itu, sebagai wanita sebelum memiliki anak kejarlah karir hingga tercapai apa yang menjadi target utama, setelah itu baru meninggalkan seraya menikmati hasil kerja keras selama mengabdi pada perusahaan.

 

Laki-laki dan Perempuan Sama Saat Bekerja

Perempuan memiliki porsi yang sama dengan laki-laki saat bekerja jika mereka pada divisi yang sama. Wanita cenderung lebih memiliki konsentrasi penuh dan mencurahkan segala perhatiannya pada pekerjaan hingga selesai. Wanita juga akan merelakan waktunya untuk bekerja, karena baginya saat belum memiliki anak pekerjaan menjadi suatu hal yang harus diutamakan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

 

Ingin Bekerja Dimana Saja

Walaupun bekerja disebuah perusahaan yang didominasi oleh laki-laki tidaklah menjadi penghalang bagi para wanita untuk mengejar karirnya. Justru hal tersebut akan menjadi cambukan agar dirinya dapat menunjukkan bahwa walaupun mereka wanita namun dapat bekerja layaknya seorang pria. (Cyn/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.