Sukses

Wall’s Hadirkan Es Krim Cornetto yang Dapat Menyala dalam Gelap

Es krim ini spesial karena bisa menyala dalam gelap.

Liputan6.com, London Para penonton film di Vue Cinema di Leicester, Inggris, mendapat kejutan ketika lampu ruangan dipadamkan. Tiap penonton di bioskop ini dibekali dengan sebuah es krim untuk dinikmati saat menonton film berjudul The World’s End yang dibintangi aktor Inggris, Simon Pegg.

Saat lampu padam, para penonton mendapat sebuah kejutan cantik. Es krim yang mereka pegang tampak menyala dan berwarna kuning. Es krim Cornetto dari Wall’s Ice Cream ini dikembangkan oleh Bompas & Parr, sebuah perusahaan berbasis di London pembuat seni kuliner yang didirikan oleh Sam Bompas dan Harry Parr pada tahun 2007.

Untuk membuat es krim menyala dengan rasa mint ini, Bomper dan Parr menggunakan bahan riboflavin. Bahan inilah yang membuat es krim dapat menyala ketika terkena sinar UV tertentu. Tujuan dibuatnya es krim menyala ini adalah agar para penonton di bioskop tetap dapat menikmati es krim meski berada dalam kondisi gelap.

“Tim Cornetto ingin membuat cemilan bioskop yang dapat tetap dilihat dalam gelap sehingga mudah dikonsumsi dan tak mengganggung kegiatan menonton film. Ide itu kemudian berujung pada es krim menyala ini. Kami sudah bereksperimen untuk waktu yang lama dalam membuat es krim tersebut,” ucap pihak Wall’s Ice Cream.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini