Sukses

Hujan Warna Pink dari Pohon yang Berumur 144 Tahun

Pohon Wisteria atau Fuji berumur lebih dari seabad.

Liputan6.com, Jepang Keagungan Sang Pencipta memang tak diragukan lagi. Bukti keagungan tersebut dapat Anda lihat di Ashikaga Flower, Jepang.

 

Seperti yang dilansir dari Boredpanda.com, Jumat (8/8/2014), jika Anda berkunjung ke Ashikaga Flower Park, sebuah taman bunga yang terletak di Toichigi, Jepang, Anda akan melihat pemandangan menakjubkan yang datang pohon Wisteria atau sering disebut juga Fuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih dari Seabad

Pohon tersebut telah berusia lebih dari seabad. Saat memasuki bulan Mei, bunga-bunga fuji akan bermekaran dan keindahan dari bunga tersebut akan membuat banyak orang berkunjung ke Ashikaga Flower Park.

 

Saat di Ashikaga Flower Park, pengunjung dapat melihat koleksi bunga fuji dari berbagai jenis dan warna. Ada yang berwarna biru, putih, merah muda, dan kuning.

3 dari 4 halaman

144 Tahun

Perlu Anda ketahui, pohon fuji yang ada di taman tersebut telah berusia 144 tahun. Tanaman ini memang bukan pohon wisteria tertua atau terbesar di dunia. Walaupun begitu dengan diameter keseluruhan mencapai setengah hektar pohon ini tetap menakjubkan untuk disaksikan.

 

Bagi warga Jepang, pohon Wisteria menjadi flora penting karena masuk ke dalam pohon berbunga paling tua yang tercatat dalam sejarah Jepang. Bunga indah ini turut diabadikan lewat puisi kuno dari kumpulan puisi Man'yoshu yang berarti 'koleksi sepuluh ribu daun'.

4 dari 4 halaman

Ditanam pada Tahun 1870-an

Lebih lanjut, pohon fuji di Ashikaga Flower Park sendiri ditanam pada tahun 1870-an dan sampai saat ini masih menyimpan seluruh kemegahannya.

 

Sulur-sulur bunga cantik ini menjalar memenuhi rangka-rangka logam yang dipasang oleh pengelola taman, hingga membentuk kanopi bunga yang rimbun dan teduh.

 

Para pengunjung suka berjalan-jalan dan berjemur di bawah kerimbunan bunga merah muda yang diselingi cahaya matahari atau berfoto dengan latar belakang pohon wisteria berusia seabad ini.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini