Sukses

3 Gaya Khas Busana Kaum Jilboobs

Apa saja yang bisa dilihat dari gaya kasual para Jilboobers?

Liputan6.com, Jakarta Kini di ruang publik semakin kerap terlihat wanita mengenakan jilbab. Dengan beragamnya interpretasi atas teks keagamaan ditambah dengan kondisi religiusitas yang juga berbeda-beda, gaya busana dengan jilbab pun tidak seragam.

Baru-baru ini, dunia maya diramaikan dengan perbincangan mengenai Jilboobs. Istilah `Jilboobs` terbentuk dari kata `Jilbab` dan `Boobs` yang berarti `Payudara`. Istilah ini merujuk pada gaya busana berjilbab yang pakaiannya mengekspos bagian payudara pemakainya.

Beberapa forum diskusi online ramai dengan komentar-komentar warga forum mengenai gaya berjilbab yang mengekspos payudara itu. Di dunia virtual sendiri terdapat sebuah akun Facebook yang bernama `Jilboobs Community`. Halaman tersebut dibuat pada 25 Januari 2014. Hingga kini ada sebanyak 26 foto di halaman tersebut yang menampilkan The Jilboobers.

Gaya busana para jilboobers itu sendiri sebenarnya cukup beragam. Satu benang merah yang bisa dilihat dari ragam busana jilboobers tersebut adalah ukuran pakaian yang ketat sehingga bagian payudara penggunanya terekspos.

Gaya Kasual Para Jilboobers......

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Kasual Para Jilboobers

Gaya Kasual Para Jilboobers

Untuk tampilan kasual, ada sebuah gaya yang lazim ditampilkan oleh para jilboobers. Dari tampilan kasual tersebut setidaknya ada 3 hal yang bisa dilihat. Apa saja 3 hal itu?

1. Model Jilbab

Dari foto-foto para Jilboobers yang beredar di dunia maya dapat dilihat bahwa jilbab yang dikenakan berukuran cukup pendek. Panjang jilbab-jilbab yang dikenakan hanya sampai pada bagian atas dada. Atau dengan kata lain jilbab tersebut tidak menutupi hingga bagian bawah dada.

2. Baju Ketat

Selain jilbab yang tidak sampai bagian bawah dada, biasanya para jilboobers memakai kaos atau kemeja atau paduan kaos dengan outerwear berukuran ketat. Efek dari jilbab yang tidak sampai bawah dada dan ukuran baju yang ketat adalah tereksposnya bentuk payudara. Selain payudara, bagian tubuh lain yang juga terekspos akibat ketatnya baju dan ukuran jilbab yang pendek adalah lekuk pinggang.


3. Skinny Jeans

Untuk gaya kasual, para jilboobers biasa memadukan baju ketatnya dengan skinny jeans atau jeans ketat yang membentuk kaki. Secara keseluruhan, dengan ukuran pakaian yang serba ketat, dapat dikatakan bahwa para Jilboobers tersebut memang menutup kulit namun tetap menampilkan lekuk-lekuk tubuh secara nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini