Sukses

4 Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok untuk Mahasiswa

Apa sajakah pekerjaan yang cocok untuk para mahasiswa?

Liputan6.com, Jakarta Banyak mahasiswa yang kini mulai giat mencari uang dengan melakukan pekerjaan paruh waktu. Dengan pekerjaan ini, mereka tetap dapat melanjutkan sekolah sambil bekerja. Ada beberapa jenis pekerjaan paruh waktu yang cocok untuk para mahasiswa. Apa sajakah itu? Berikut penuturan seperti yang dilansir oleh Magforwomen.com Selasa (5/8/2014) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Restoran

Pelayan restoran menjadi salah satu pekerjaan yang cukup digemari oleh para mahasiswa. Selain mereka dapat membagi waktu antara sekolah dengan kerja, mereka juga sering mendapatkan uang lebih dari pengunjung.

3 dari 5 halaman

Guru

Menjadi seorang pengajar untuk anak-anak yang berusia di bawah Anda menjadi salah satu pekerjaan paruh waktu yang terbaik. Tak hanya sekedar mendapatkan uang saja, namun Anda juga dapat mengasah kembali ilmu yang sudah Anda terima.

4 dari 5 halaman

Pengasuh Anak

Jika Anda menyukai anak-anak, maka pekerjaan sebagai pengasuh anak adalah yang terbaik untuk Anda. Berbagai keuntungan pun Anda dapatkan seperti uang, makanan, dan belajar bagaimana menjaga anak yang baik.

5 dari 5 halaman

Pekerja Lepas

Untuk mengisi waktu luang, Anda juga dapat bekerja tanpa terikat pada sebuah perusahaan. Seperti menjadi penulis, fotografer, atau web developer. Pekerja lepas atau freelancer sangat memudahkan Anda karena Anda tak akan terikat waktu sehingga waktu belajar Anda tetap tersedia. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.