Sukses

Ingin Lancar Saat Bernegoisasi, Lakukan Hal Ini!

Berikut tips dan trik saat melakukan negoisasi dengan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta- Tak banyak orang yang mampu melakukan negoisasi saat berada dalam lingkungan kerja sendiri ataupun orang lain. Beberapa kendalapun menjadi alasan mereka. Bagaimana cara melakukan negoisasi yang baik? Berikut tips dan trik yang dilansir oleh Magforwomen.com Sabtu (2/8/2014) :

Katakan yang Anda Inginkan
Tahap pertama saat melakukan negoisasi adalah mengatakan apa yang Anda inginkan. Tunjukkan bahwa Anda yakin dengan yang dimiliki dan jangan malu-malu atau ragu saat menyampaikannya. Dengan ketegasan dan percaya diri, maka lawan bicara akan merasa yakin dengan Anda.

Mendengarkan
Saat melakukan negoisasi, jangan memotong pembicaraan dari lawan bicara. Dengarkan dengan seksama maksud yang mereka sampaikan setelah ia selesai barulah Anda coba untuk memberikan ide-ide yang ada dalam pikiran.

Persiapan Diri
Saat Anda ingin melakukan negoisasi dengan seseorang, alangkah lebih baik jika Anda memiliki persiapan sejak jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar pembicaraan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Persiapan ini dapat membuat lawan bicara berpikir bahwa Anda adalah sosok yang memiliki persiapan dalam segala hal.

Kontrol Diri
Saat melakukan negoisasi, sebisa mungkin coba untuk mengontrol diri baik dalam keadaan tegang ataupun tenang. Dengan hal ini, lawan bicara dapat menilai bahwa Anda orang yang tenang dalam menanggapi sebuah masalah. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini