Sukses

Setelah 30 tahun, Snoopy kembali Didandani Desainer Ternama

Setelah 30 tahun berlalu, karakter anjing Snoopy kembali didandani oleh desainer-desainer ternama.

Liputan6.com, New York Menurut Anda, bagaimana citra fesyen karakter Snoopy, si anjing kecil warna putih dengan warna hitam di bagian punggung dan telinga? Pada beberapa kesempatan Snoopy memang terlihat mengenakan topi penerbang dan kaca mata ala Perang Dunia I. Di luar itu, Snoopy hanya tampil polos.

Snoopy merupakan teman dari tokoh Charlie Brown dalam komik `Peanuts` karangan Charlez M. Schulz. Komik tersebut pertama kali terbit pada tahun 1950. Pada tahun 1984, Snoppy dan saudaranya Belle didandani oleh para desainer terkemuka seperti Giorgio Armani, Gucci, Versace, Thierry Mugler, Jean Paul Gaultier, dan Karl Lagerfeld.

Koleksi boneka Snoopy dan Belle yang mengenakan rancangan-rancangan desainer tersebut dipamerkan di museum Louvre, Paris. Proyek ini diberi nama `Snoopy in Fashion`. Seperti dilansir dari Women's Wear Daily, Jumat (1/8/2014),  untuk merayakan ulang tahun komik Snoopy yang ke-65 di tahun 2015, sekaligus rilisnya film layar lebar berjudul `Peanuts`, sebuah proyek serupa diselenggarakan.

Proyek tersebut diselenggarakan pada tahun ini, yakni tepat 30 tahun sejak `Snoopy in Fashion` dibuat pertama kali. Beberapa desainer dan label fesyen yang terlibat dalam proyek tersebut adalah Calvin Klien, Betsey Johnson, Diane von Furstenberg, dan lain sebagainya.

“Kami sangat bersemangat membuat hal ini, 30 tahun sejak proyek pertama Snoopy in Fashion. Kami mendesain beberapa piyama untuk Snoopy dan sebuah wrap dress untuk Belle,” ucap Diane von Furstenberg.

Hasil proyek yang kali ini dinamakan `Snoopy and Belle in Fashion` itu akan ditampilkan pada 8 September 2014 di New Museum, New York, selama ajang fesyen New York Fashion Week berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.