Sukses

Tempe Masuk Dalam Daftar Makanan Tersehat Populer Untuk Diet

Liputan6.com, Jakarta Percaya atau tidak, Tempe kini sedang menjadi salah satu makanan yang populer di daratan Amerika Serikat. Kepopuleran ini dibawa oleh Keri Gans, RD, penulis buku The Small Changet of Diet yang menjadi bestseller sejak beberapa bulan belakangan.

Dalam bukunya, Gans memasukkan Tempe sebagai salah satu dari 10 bahan makanan tersehat yang dapat digunakan untuk diet. Dikatakan Gans, kandungan gizi yang terdapat dalam tempe, hampir sama dengan tahu karena keduanya terbuat dari kacang kedelai.

"Tempe merupakan pilihan yang tepat bagi orang yang ingin diet daging. Protein dalam kandungan tempe hampir sama dengan ayam," tulis Garns dalam bukunya.

Belakangan ini, sejumlah supermarket di Amerika Serikat kini menjual tempe dalam area makanan segar. Meningkatnya populasi masyarakat Asia di daratan Amerika juga membuat penjualan bahan makanan ini meningkat ketimbang sebelumnya.

Berbeda dengan orang Indonesia yang biasa mengolah tempe dalam berbagai varian bentuk, di Amerika tempe biasa diolah dengan dikukus saja dan dicampur dengan salad. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini